Bank Sampah Dorong Makassar Raih Adipura

oleh

2MAKASSAR. Banyaknya dukungan dari masyarakat Kota Makassar akan program yang di canangkan pasangan Danny Pomanto – Syamsu Rizal yakni Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR) mendorong kota daeng untuk kembali mendapat penghargaan dalam bentu piala Adipura.

Adanya program Bank Sampah dan sampah tukar dengan beras juga memberikan mindset positif di masyarakat. Bahkan nilainya berubah drastis dari negatif menjadi positif. Pasalnya, program tersebut merubah pola pikir masyarakat akan kebersihan di lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan perwakilan Forum Masyarakat Peduli Kebersihan (FMPK), Saharuddin saat bertemu dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di rumah pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (20/05/2015) malam.

Kehadiran pihaknya untuk memotivasi dan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agatv terus mengelola sampah menjadi suatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kata Saharuddin, pihaknya akan berupaya membantu program Pemkot Makassar tentang penangangan sampah, agar menjadi sumber mata pencarian bagi masyarakat. “Program MTR membuat pola pikir masyarakat menjadi lebih baik, ” kata Saharuddin.

Untuk itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang menyikapi beberapa penjelasan tersebut merespon baik hal tersebut. Kata dia, pihaknya terus melakukan hal terbaik bagi masyarakat.

“Saya pribadi, khususnya pemerintah Kota Makassar sangat merespon upaya yang dilakukan masyarakat dalam mendukung program kami. Saya merasa bangga jika masyarakat bisa membantu dan peduli akan kebersihan kota kita ini, ” jelasnya. (tr)

One thought on “Bank Sampah Dorong Makassar Raih Adipura

  1. Ping-balik: Google

Tinggalkan Balasan