Juve Tak Bangkitkan Sepakbola Italia

oleh

BERITA TURIN – Mantan pemain Juventus, Gianluca Vialli, menilai kesuksesan yang diraih Juventus di Liga Champions musim ini tak otomatis membangkitkan sepakbola Italia. Vialli menilai, level Juve masih di atas tim-tim Serie lainnya.

Sebagaimana diketahui, semenjak dilanda kasus Calciopoli pada 2006, wakil-wakil Italia dianggap sudah tak mampu tampil kompetitif di Eropa. AC Milan dan Inter Milan sejatinya meraih juara Liga Champions setelah kasus itu mencuat, namun prestasi itu tak dianggap sebagai hasil yang ‘wah’.

Selain itu, wajar mantan pelatih Chelsea itu berpendapat demikian. Bianconeri memang begitu digdaya di negaranya sendiri. Dalam empat tahun terakhir mereka merengkuh Scudetto secara beruntun dan bahkan musim ini menambahnya dengan trofi Coppa Italia.

Tim-tim seperti AS Roma yang musim depan dipastikan berlaga di Liga Champions dianggap belum mampu berprestasi layaknya Juve musim ini. Bisa dilihat dari kegagalanGiallorossi lolos dari fase grup Liga Champions 2014-2015 setelah kalah bersaing dari Bayern Munich dan Manchester City.

“Di Italia, Juventus memiliki kesenjangan besar dengan tim lain. Di Inggris tepatnya di Premier League, pesertanya jauh lebih kompetitif. Jadi kesuksesan Juve musim ini bukan berarti telah membangkitkan sepakbola Italia,” jelas Vialli seperti mengutip Goal, Jumat (29/5/2015).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *