oleh

Lorenzo Jadi Ancaman Untuk Rossi

MUGELLO — Valentino Rossi masih mempertahankan rekor sebagai satu-satunya pebalap yang selalu naik podium musim ini. Dia juga masih memimpin klasemen setelah menyelesaikan enam seri dengan 118 poin.

Namun, ancaman mulai datang dari rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Setelah balapan GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015), selisih poin kedua pebalap tersebut tinggal tersisa enam angka, menyusul kemenangan Lorenzo. Sementara itu, Rossi hanya finis ketiga.

“Bisa finis podium tidaklah terlalu buruk. Saya ingin mencoba bersaing dengan Jorge, tetapi hari ini tidak mungkin,” kata Rossi, seusai balapan. “Dia memangkas banyak selisih poin setelah tiga kemenangan dan kini kami cukup dekat.”

Lorenzo memenangi tiga balapan beruntun musim ini, di Spanyol, Perancis, dan Italia. Sementara itu, Rossi menang dua kali, di Qatar dan Argentina.

Gagal finisnya Marc Marquez di Mugello karena terjatuh pada awal lap ke-18 membuat pebalap Repsol Honda tersebut semakin tertinggal dari Rossi maupun Lorenzo.

“Itu kabar bagus buat saya, tetapi pada saat bersamaan, juga ada kabar buruk buat saya dengan performa baik Jorge karena dia sangat cepat. Jadi, untuk bisa bersaing dengan dia, saya harus lebih cepat dan lebih kompetitif,” kata Rossi.

Rossi mengakui bahwa sepanjang akhir pekan di Mugello penampilannya tidak maksimal.

“Saya tidak cukup cepat saat latihan. Kami mengalami kesulitan dan berusaha untuk mengubahnya. Sayangnya, dengan beberapa putaran yang bagus, saya tidak pernah bisa menjadi yang terbaik dalam kecepatan, dan itu sulit,” ujarnya.

Tantangan Rossi berlanjut karena seri berikutnya akan berlangsung di kandang Lorenzo, Catalunya, dua pekan mendatang.

Sumber : Crash

9c5e1ac2-841b-4700-b2b6-f109e3da7f97

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed