Andi Masykur Dekati Golkar Bulukumba

BULUKUMBA – Riak-riak koalisi partai pengusung di Pilkada Bulukumba semakin memanas. Jelang masa penjaringan bakal calon Bupati dari Partai Golkar Bulukumba tanggal 11-14 Juni mendatang, Andi Masykur Sulthan langsung tancap gas merapat ke Beringin Bulukumba.

Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Zainuddin Hasan yang juga merupakan Bupati Bulukumba menerima kedatangan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Provinsi SulSel tersebut di ruangannya di Kantor Bupati Bulukumba bersama dengan Ketua Tim penjaringan Balon Bupati Golkar, HM.Tabri dan beberapa pengurus DPD II Golkar.


“Iya, kita bertemu ini sebatas silaturahim sebagai ummat muslim, untuk wacana Golkar mengusung beliau (MAS), kita ikuti mekanisme yang telah di tetapkan oleh Tim Tujuh yang akan menerima penjaringan para bakal calon bupati yang nanti akan diusung oleh Golkar ” ujar Zainuddin, di ruang kerjanya, Kamis (04/06/2015).

Masykur menjelaskan kehadirannya di Bulukumba tak lain adalah untuk menapaki arah koalisi dengan Golkar, sehubungan partai berlambang Beringin Rindang tersebut akan melakukan penjaringan pada tanggal 11-14 Juni dan hasilnya akan dikirim ke DPD Tingkat I pada tanggal 17/06/2015. Selanjutnya DPD Golkar Sulsel mengirimkan hasil penjaringan di tingkat DPD II pada tanggal 1 Juli 2015 ke DPP.

“Saya menemui Ketua DPD II Golkar dan Sekretarisnya dalam rangka berkomunikasi terkait proses penjaringan bakal calon bupati dari partai Golkar dalam menghadapi pilkada Desember nanti,” terang Masykur.

Masih dalam kesempatan yang sama, Andi Tattung sapaan Andi Masykur di Bulukumba) mengajak para elite DPD Golkar Bulukumba untuk ‘ngopi’ bareng di salah satu RM sekaligus berdiskusi lepas membahas arah pembangunan Bulukumba periode lima tahun kedepan.

Seperti diketahui, paska keputusan islah parsial sementara dua kubu di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sulawesi Selatan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk berkonsentrasi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Senin, 01/06/2015 di Makassar.

Sebelas kabupaten di Sulsel akan melaksanakan pilkada serentak Desember 2015, di antara kabupaten tersebut adalah Bulukumba. Salah satu bahasan dalam rapat tersebut adalah soal mekanisme rekrutmen sekaligus menetapkan koordinator desk pilkada propinsi dan kabupaten yang akan memantau transparansi proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati. (ris/des)

Comment