Juve Tim Terbaik di Italia

BERLIN – Tim-tim Italia identik dengan permainan bertahan ala catenaccio yang sudah mendarah daging, namun Juventus memperagakan permainan yang berbeda. Hal inilah yang harus diwaspadai Barcelona saat keduanya bentrok di final Liga Champions, Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin itu. Gelandang Blaugrana, Javier Mascherano, jadi salah satu pemain yang memprediksi ancaman dari tim arahan Massimiliano Allegri.


“Mereka (Juventus) punya darah kompetitif Italia. Selalu sulit untuk mengatasinya karena mereka sangat kompetitif dan sangat taktis. Mereka paham sepakbola dan di atas itu semua, mereka memiliki banyak talenta. Mereka bukan tim tradisional Italia,” tutur Mascherano di laman resmi UEFA, Jumat (5/6/2015).

Bianconeri di mata Mascherano memiliki banyak talenta berbakat seperti Paul Pogba, Carlos Tevez, Arturo Vidal, Alvaro Morata dan lainnya. Selain itu Juventus tak selalu bermain bertahan, dan seringkali keluar untuk menyerang.

“Mereka bermain seperti tim Italia, tapi memiliki banyak talenta dan mereka tahu bagaimana cara menyerang. Mereka bermain dengan cara yang berbeda dan memiliki banyak variasi permainan. Inilah yang membuat mereka sulit dilawan,” imbuh pemain asal Argentina itu.

Comment