Pengamat Politik : Balon Bupati Dari Birokrat Paling Diminati

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Pengamat Politik Universitas Bosowa 45, Dr Arief Wicaksono mengatakan, figur atau balon bupati dari kalangan birokrat saat ini mendapat ruang yang paling terbuka. Bahkan sangat diminati semua kalangan.

“Balon bupati dari figur lain, khususnya politisi tak lagi mendapat perhatian khusus. Dari pengalaman yang ada, masyarakat sebagai pemilih melihat roda pemerintahan yang dipimpin oleh politisi belum memberikan sesuatu sebagaimana yang diinginkan,” ujarnya dalam Dialog Pilkada Gowa dengan tema “Mampukah Birokrat Meretas Problem Pertanian dan Ketenaga Kerjaan di Butta Bersejarah”, Minggu 7 Juni 2015.


Menurutnya, modal pengalaman yang cukup di pemerintahan sebagai birokrat senior, calon bupati seperti Yusuf Sommeng memiliki besar peluang untuk mendapatkan amanah masyarakat di Pilkada mendatang.

Sementara itu, Balon Bupati Kabupaten Gowa, Muh Yusuf Sommeng mengatakan, saat dirinya memutuskan untuk maju di Pilkada merupakan panggilan jiwa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Saya tak memiliki keraguan sedikit pun untuk maju dan bertarung di Pilkada Gowa. Sebab, jejak karir saya dalam pemerintahan tidak instan, semua dimulai dari bawah, bukan langsung menjadi pejabat,” ujarnya.

“Selain itu, saya pernah menjabat diberbagai bidang di pemerintahan, baik sebagai kepala dinas, kepala Perusda, bahkan pernah menjadi camat di dataran rendah maupun tinggi,”tambahnya.

Hal ini membuat Yusuf Sommeng tak lagi ragu bersaing dengan pengusaha, akademisi maupun politisi untuk menjadi bupati mengantikan Ichsan Yasin Limpo akhir tahun ini. “Dengan pengalaman begitu banyak, saya menjadikannya sebagai modal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Gowa, jika jalan itu diberikan oleh tuhan, maka tak akan kemana,” ujarnya. (ft)

Comment