Akper Bethesda Tomohon Peringati Dies Natalis ke-13

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Peringatan dies natalis Akper Bethesda Tomohon ke 13 digelar di kampus Kota Tomohon Sulawesi Utara, 9 April 2015. Ulang tahun kampus pencetak ahli madya perawat itu seharusnya 3 April, acara ditunda karena bertepatan dengan peringatan Paskah 2015.

Hal ini disamapaikan Direktur Akper Bethesda Dr. Ns. Djoise Kaunang Spd, S.Kep, M.Kes, di kampusnya Minggu, 7 Juni 2015. Menurutnya, dies natalis ini diawali dengan kegiatan jalan sehat diikuti seluruh civitas akademika kampus. Rangkaian kegiatan lainnya yakni lomba ilmiah berupa cerdas cermat KDM untuk memperluas wawasan seputar asuhan keperawatan, promosi kesehatan dengan berbagai tema sudah disiapkan, pidato bahasa Inggris; olahraga berupa basket dan zumba; serta kesenian berupa paduan suara antar kelas dan menyanyi solo atau akper idol.


“Kegiatan tersebut diikuti, dosen, pegawai, seluruh mahasiswa bahkan alumni, kata Djoise

Acara puncak dies natalis tahun 2015, di pimpin pendeta DR. Hein Arina, turut dihadiri Ketua dan Sekretaris Yayasan AZR Wenas. Wakil Ketua Bidang Sinode GMIM, mantan direktur Akper Bethesda, pegawai dari RS Bethesda Tomohon, perwakilan dari Bank yang bekerjasama Akper Bethesda, alumni serta seluruh civitas akademika kampus.

Peringatan tahun 2015 dirangkaikan peresmian ruang makan dan dapur asrama. Acara dibuka dengan tarian tradisional Minahasa “Maengket” dari mahasiswa Akper Bethesda. Kemudian dilanjutkan ibadah dies natalis.

Pengapaian diperoleh kampus yaitu rencana akreditasi baru, peningkatan status pendidikan, dosen lanjut jenjang studi lebih tinggi, peningkatan status dari jenjang D3 Keperawatan, jadi Sarjana Keperawatan (S1) dan Sarjana Gizi (S1). “Rencana tersebut disambut baik para tamu dan civitas akademika. Acara ditutup dengan tarian Katrili dibawakan oleh mahasiswa dan diikuti dance zumba,” kata Djoise. (ft)

Comment