Narkoba, Putra Wakil Rektor III UMI Ditangkap

ilustrasi. ist
ilustrasi. ist

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Muhammad Akbar (27), putra dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Dr Achmad Gani SE MSi ditangkap polisi dengan tuduhan kasus narkoba.

Muhammad Akbar ditangkap Minggu 7 Juni 2015, sekira pukul 21.00 Wita. Polisi menangkap Muhammad Akbar bersama seorang perempuan bernama Aprilia (22) di kosnya, Jalan Sungai Saddang IV, Kota Makassar. Barang bukti yang diamankan petugas adalah satu sachet kosong bekas sabu, satu bong, dua pireks kaca, dua pipet, dan satu korek gas.


Anggota Polsek Panakukkang menangkap Muhammad Akbar berdasarkan laporan dari orangtuanya sendiri, Profesor Achmad Gani, Sabtu 30 Mei. Wakil Rektor III UMI itu mencurigai anaknya mengkonsumsi sabu karena setiap hari memaksa meminta Rp2 sampai Rp3 juta tanpa alasan yang jelas.

“Tiga hari kami pantau, akhirnya kami eksekusi setelah ketahuan keberadaannya,”  jelasnya kepada wartawan, di Makassar, Senin (8/6/2015).

Woro memastikan, Muhammad Akbar hanya sebagai pengguna. Dia akan diserahkan ke BNN Provinsi Sulsel di Jalan Manunggal Raya untuk menjalani rehabilitasi. Menurutnya, sang ayah sudah datang ke Mapolsek untuk bersama-sama polisi mengantarkan Muhammad Akbar ke BNNP. (ft)

Comment