oleh

Banser GP Ansor Jaga Keamanan Masyarakat Selama Ramadan

-Daerah, News-1.304 views
Logo GP Ansor
Logo GP Ansor

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Guna mengatasi maraknya tindak kekerasan dan pengrusakan yang dilakukan oknum ormas pada bulan suci ramadhan, Pengurus Cabang GP Ansor Makassar akan menurunkan pasukan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) untuk menjaga keamananan.

Hal ini diungkapkan Anggota Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Banser GP Ansor Kota Makassar, Haerul Awal kepada berita-sulsel.com di Warkop Bundu, Jalan Talasalapang, senin 9 Juni 2015. “Kami telah mendapat instruksi untuk melakukan pengawalan dibeberapa tempat yang selama ini menjadi daerah rawan di kota makassar,” jelanya.

Awal menjelaskan, menjaga keamanan memang menjadi tugas Banser sebagai Tentara Ulama dan benteng pertahanan negara. “Ketika ada yang mengancam keamanan Negara dan mengusik Agama Islam, Maka, itu sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai kader Banser” Ungkapnya.

Awal juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan serta menjaga diri dari tindakan anarkis yang tidak mencerminkan perilaku masyarakat Indonesia yang dikenal santun dan ramah. “Untuk itu, kami mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan agar bulan suci tahun ini kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh berkah,” tutupnya. (ham)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed