oleh

Dalam Waktu Dekat Taksi Blue Bird Beroperasi di Makassar

-News-392 views
Taksi Blue Bird
Taksi Blue Bird. ist

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Pengoperasian Taksi Blue Bird di Makassar yang sebelumnya sempat menjadi polemik dan penolakan dari sejumlah pihak, akhirnya dapat diselesaikan dengan baik, karena taksi tersebut telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T )Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulawesi Selatan, Muh. Said Wahab mengatakan, segala persyaratan untuk pengoperasian Taksi Blue Bird di Makassar telah terpenuhi.

Taksi Blue Bird yang berkantor pusat di Jakarta, telah memohon izin pengoperasian sejak tahun 2014 lalu melalui BKPM Pusat dan dikoordinasikan ke BKPMD Sulsel dengan nilai investasi sekitar 139 miliar rupiah, dalam bentuk mobil 500 unit serta sarana dan prasarana pendukung lainnya, seperti bengkel, kantor serta lainnya.

Taksi Blue Bird juga nantinya akan beroperasi di Kabupaten Gowa dan Maros, yang secara bertahap taksinya akan masuk, sekitar 25 unit setiap tahapnya.

“Semua izin untuk pengoperasian Taksi Blue Bird telah dipenuhi, sehingga bisa untuk segera dioperasikan, apalagi taksi yang berkantor pusat di Jakarta ini sebenarnya dari tahun lalu meminta izin melalui bkpm pusat,” ungkap Said Wahab di Makassar, Selasa (9/6/2015).

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menambahkan, tidak seharusnya pengusaha atau perusahaan yang ingin berinvestasi di Sulsel dihalang-halangi sepanjang memenuhi dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Pemerintah Provinsi Sulsel juga senantiasa akan memperhatikan seluruh aspek, sehingga tidak ada yang akan dirugikan, karena semua untuk kepentingan masyarakat.

“Pengusaha yang ingin berinvestasi di Sulsel, termasuk untuk Taksi Blue Bird tidak bisa dihalangi karena semua persyaratan dan aturan telah dipenuhi. Pemerintah Provinsi Sulsel juga tetap memperhatikan semua aspek sehingga tidak ada yang akan dirugikan,” ungkap Syahrul.

Sementara itu dari peninjauan di kantor Blue Bird di Jalan Muhammad Jufri Kecamatan Tallo, terlihat puluhan unit taksi sudah siap untuk dioperasika, pihak perusahaan juga sementara melakukan seleksi karyawan serta supir. (fit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed