Danny Kenalkan ‘Sombere dan Smart City’ di Forum Transformasi City

Danny Kenalkan 'Sombere dan Smart City' di Forum Transformasi City. ist
Danny Kenalkan ‘Sombere dan Smart City’ di Forum Transformasi City. ist

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Wali Kota Makassar, Ir. Moh Ramdhan Pomanto menjadi salah satu pembicara dalam seminar Transformasi City dengan tema Tecnological Inovation and The Future of Cities acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Transformasi International dan Yayasan Rajawali di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (8/6/2015)

Di hadapan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga sekitar 15 kepala daerah/wali kota se-Indonesia, para akademisi dan NGO nasional/ internasional. Danny memaparkan konsep “sombere and smart city”. Konsep kota yang digagas Danny merupakan salah satu terobosan dalam menerapkan transformasi menuju tatanan kota yang mengedepankan pelayanan publik bertaraf Dunia.


“Sistem ini memungkinkan partisipasi aktif seluruh warga kota dalam setiap program yang dijalankan Pemerintah. Ini juga membuka peluang besar bagi banyak investasi dalam semua bidang utama teknologi dan ekonomi,” kata Danny Pomanto dalam rilis yang diterima berita-sulsel.com, Selasa (9/6/2015)

Dubes AS Robert O Blake juga menjadi salah satu pembicara, beliau mengharapkan para kepala daerah dapat mengambil peran dalam transformasi city ini, Smart City merupakan investasi yang sangat menguntungkan. “Dengan Smart City akan memudahkan pemerintah untuk mengontrol segala kebutuhan kota dan memberikan peluang dan pelayanan publik yang efektif dan efisien,” kata Robert.

Pada pertemuan ini juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sangat kagum dengan antusias beberapa pemerintah daerah yang telah mencanangkan smart city, Rudiantara menganjurkan kepada seluruh pemerintah untuk menyusun program smart citynya masing-masing dan akan didukung penuh oleh pemerintah pusat. Semua akan didasarkan pada kebutuhan dan kebudayaan lokal yang ada di masyarakat. (ris)

Comment