oleh

Jus Tomat Ringankan Gejala Menopause

-Life Style, News-1.002 views

berita-sulsel.com – Kebanyakan wanita merasa khawatir akan menghadapi masa menopause seiring bertambahnya usia. Pasalnya, bukan perkara mudah menghadapi gejala-gejalan perubahan hormon pada saat menopause terjadi.

Jus Tomat Ringankan Gejala Menopause. ist
Jus Tomat Ringankan Gejala Menopause. ist

Namun demikian, tim peneliti dari Tokyo Medical University menemukan cara ampuh untuk membantu wanita meringankan gejala menopause tersebut, yakni dengan meminum segelas jus tomat setiap harinya.

Penelitian itu memukan bahwa minum 200 ml jus tomat dua kali sehari selama delapan minggu berturut-turut bisa memberikan dampak yang signifikan dalam membantu tubuh menghadapi gejala menopause, gejala kolesterol dan kecemasan.

Penelitian itu didasarkan pada pengujian yang melibatkan 93 orang wanita yang diberi jus tomat dan kemudian diperiksa detak jantung serta indikasi lainnya dari tubuh,

Hasilnya, seperti dimuat dalam Journal Nutrition dan dikutip Daily Mail (Senin, 8/5), pada akhir penelitian ditemukan bahwa jus tomat efektif menekan gejala menopause seperti kecemasan dan mudah tersinggung.

Selain itu, jus tomat juga membantu wanita membakar lebih banyak kalori pada saat istirahat dan bahkan kadar lemak darah pun ikut turun.

Penelitian itu dilakukan dengan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa bahan kimia dalam jus tomat, seperti asam gamma-aminobutyric bisa bertindak dengan cara yang mirip dengan hormon estrogen. (ft)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed