oleh

Maradona Juga Niat Menjabat sebagai Wapres FIFA

-Bola, Sport-365 views

 

 

 

Maradona ingin menjabat sebagai Wakil Presiden FIFA (Foto: AFP)
Maradona ingin menjabat sebagai Wakil Presiden FIFA (Foto: AFP)

BUENOS AIRES, berita-sulsel.com – Legenda sepakbola dunia asal Argentina, Diego Maradona membuat pernyataan yang cukup menghebohkan setelah Sepp Blatter mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA atau federasi bola tertinggi dunia.

Secara gamblang, Maradona mengaku ingin menjabat sebagai Wakil Presiden (Wapres) FIFA andai Pangeran Ali bin Al-Hussein terpilih menjadi Presiden FIFA periode 2015-2019.

“Saya mampu menjadi Wapres FIFA andaikan Pangeran Ali menang. Jika saya melakukannya, saya akan bersihkan semuanya. Pangeran Ali dan saya mendapat 73 suara, yang mana tak pernah terjadi di FIFA bertahun-tahun,” ucap Maradona kepadaShow del Futbol, Selasa (9/6/2015).

Pangeran Ali sendiri merupakan salah satu kandidat dan pesaing tunggal Blatter di pemilihan Presiden FIFA beberapa pekan yang lalu. Namun ia mengundurkan diri di pemungutan suara putaran kedua, karena kalah jauh dari Blatter.

Akan tetapi, setelah Blatter mengundurkan diri. FIFA akan melakukan kongres luar biasa untuk memilih presiden baru, dan beberapa nama kuat muncul seperti Michel Platini, dan Pangeran Ali sendiri.

Lebih lanjut, Maradona berpendapat bahwa Blatter mundur karena takut terkait tuduhan kasus korupsi FIFA.“Saya pikir Blatter takut dengan FBI, dan polisi Swiss akan datang dan menangkapnya di markas besar FIFA,” tegas Maradona. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed