Messi Jadi Juru Selamat Barcelona

Messi turut memberi andil di kemenangan 3-1 Barcelona atas Juventus (Foto: Reuters)
Messi turut memberi andil di kemenangan 3-1 Barcelona atas Juventus (Foto: Reuters)

BARCELONA , berita-sulsel.com – Megabintang Barcelona, Lionel Messi memang tak mencetak gol atau membuat assist untuk kemenangan 3-1 tim dari Juventus di final Liga Champions. Namun andilnya dalam permainan tim tetap patut diacungi jempol.

Pergerakan La Pulga memang dikawal ketat barisan bertahan Bianconeri dalam pertandingan yang berlangsung di Berlin, namun Messi ikut membantu pertahanan tim dan menekan para pemain Juventus yang mengontrol bola.


Tak banyak yang melihat perjuangan Messi di laga itu, namun guru sepakbola dunia, Johan Cryuff melihat hal tersebut. Ia menyadari keterlibatan Messi dalam permainan skuad Luis Enrique.

“Final Liga Champions yang menyenangkan untuk disaksikan, hal ini karena Barcelona dan Juventus bermain seperti yang diharapkan. Messi membantu tim dengan gaya bermainnya. Melawan Juventus, Anda dapat melihat cara ia bekerja untuk Barcelona,” tulis Cryuff dalam sebuah kolo di De Telegraaf, Selasa (9/6/2015).

“Anda tidak melihatnya berpatisipasi di banyak pergerakan, tapi lihat betapa seringnya dia menekan lawan langsung dan memenangkan penguasaan bola. Berapa banyak tendangan bebas yang ia menangkan?” terangnya.

Comment