Soppeng Bisa Jadi Pusat Pertanian di Sulsel

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Kepala Dinas Pertanian Pemprov Sulsel, Ir Lutfi Halide memastikan Soppeng akan menjadi pusat perkembangan pertanian. Hal tersebut akan tercapai jika amanah itu diberikan kepadanya.

“Jika hanya ingin mengejar dunia, saya lebih memilih menjadi kepala dinas ketimbang menjadi bupati. Sebab, tantangan dengan berbagai masalah sosial didalamnya bisa menjadi jeratan hukum dan sanksi moral dikemudian hari. Tapi, niat saya hanya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dengan menjadi pelayanan mereka,” ujar Lutfi Halide dalam Dialog Pilkada dengan tema “Pemerintahan Bersih Menuju Soppeng Sebagai Lumbung Pangan” di Cafe Lucky and Inn, Makassar, Rabu (10/06/2015).


Menurunya, Kabupaten Soppeng tak memiliki saingan di Sulsel dalam perkembangan pertanian dan perkebunan. “Jika Soppeng salah urus, dua masalah harus dihadapi di masyarakat yakni kekeringan dn banjir. Hal tersebut memberikan efek domino ke masyarakat secara umum,” ujarnya.

Untuk itu, jelas Lutfi, ketika menjabat sebagai bupati, langkah pertama yang dilakukannya yakni menciptakan kantong-kantong air. “Mengelola Soppeng menjadi pusat pertanian sangat mudah. Dengan menciptakan kantung air, air hujan yang turun dari lngit tak langsung turun kedataran rendah,” ujarnya. (ft)

Comment