Dovizioso Optimisi Bisa Meraih Podium di Barcelona

Dovizioso (Foto: AFP)
Dovizioso (Foto: AFP)

BOLOGNA, berita-sulsel.com – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku sudah tak sabar untuk berlaga di serie MotoGP berikutnya yakni Grand Prix (GP) Katalunya. Pembalap yang akrab disapa Dovi itu yakin bisa memperbaiki penampilan dan mendapat hasil yang lebih baik pada akhir pekan ini.

Dovi gagal mendapat poin di GP Italia dua pekan lalu, lantaran mengalami gangguan pada motor yang membuatnya gagal finis. Tidak ingin kejadian serupa terulang lagi, pembalap berusia 29 tahun itu meyakini perbaikan yang dilakukan pada Desmosedici GP15 akan membawanya kembali bertarung mencapai podium.


“Saya sangat menyukai sirkuit ini (GP Katalunya). Ini adalah salah satu yang terbaik. Saya sudah tidak sabar untuk membalap. Di Mugello (GP Italia) kami kehilangan banyak poin. Tapi kami harus berpikir positif. Saya percaya kami bisa berjuang meraih podium saat di Barcelona,” kata Dovi, seperti dimuat Crash, Kamis (11/6/2015).

Meski tidak mampu finis, mantan pembalap Honda itu tidak berpikir memberikan penampilan yang buruk di Sirkuit Mugello. Menurutnya, satu-satunya yang mengecewakan dari Mugello adalah ketidakmampuannya untuk finis, bukan mengenai performanya.

“Dari kecepatan yang sudah ditunjukkan di Mugello, saya pikir Desmosedici GP15 bisa sangat kompetitif di Barcelona,” urai rider asal Italia itu.

Sebagai informasi, kejadian di Sirkuit Mugello membuat perolehan poin Dovi saat ini hanya unggul tipis dari poin rekan setimnya, Andrea Iannone. Dovi yang saat ini bertengger di posisi tiga, memiliki 83 poin. Sedangkan Iannone yang duduk satu posisi di bawahnya memiliki 81 poin. (http://goo.gl/zgVXiF)

Comment