oleh

Harga Sembako Mulai Tak Terkendali

-Bisnis, News-492 views
Harga sembako mulai naik
Harga sembako mulai naik

JAKARTA, berita-sulsel.com – Mantan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso mengatakan, pembangunan politik dan demokrasi Indonesia berkembang pesat. Namun, tidak dibarengi oleh kondisi ekonomi yang baik.

Ia pun menyarankan agar Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla untuk membentuk tim Badan Urusan Sembako Rakyat (Buser).

“Memang Bulog enggak bisa kendalikan harga beras saat ini seperti macan ompong. Panen raya hanya bisa diserap 700 ribu ton. Padahal presiden mengatakan Bulog bisa menyerap 4 juta ton. Jauh panggang dari api. Kalau tanda-tanda ini dibiarkan saya khawatirkan Jokowi turun,” ujar Priyo dalam acara diskusi ‘Mencegah Kemiskinan di Tengah Kemakmuran’, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2015).

Priyo meminta Jokowi dan JK untuk konsen dan turun tangan terhadap kenaikan harga bahan pokok yang saat ini melonjak menjelang Ramadan, ditambah lagi harga dolar Amerika merangsek naik di saat kondisi ekonomi kian merosot.

Namun, dia mengaku masih bersyukur karena Indonesia menganut sistem demokrasi terbaik di antara negara-negara lain. Menurutnya Indonesia mampu menjadi kampiun dalam mengaplikasikan demokrasi.

“Demokrasi dan politik kita hampir menyerupai Yunani kuno. Tidak ada satu negara pun yang bisa seperti itu. Di ASEAN kita menjadi contoh,” tambah Priyo.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol itu berpendapat, Presiden Jokowi harus menggunakan kebijakan politiknya untuk menyelamatkan Indonesia dari tanda-tanda kebangkrutan ekonomi. Jika tidak, dia khawatir pemerintahannya tidak akan berjalan sampai lima tahun ke depan.

“Saya termasuk orang yang tidak menghendaki itu. Bukan kah 2015 ini tahun pasar ASEAN bebas terbuka. Kalau kita tidak siap tergilas. Inflasi kita 10 persen itu angka tertinggi di ASEAN,” katanya. (int)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed