Lutfi Janji Umumkan Wakilnya Dua Pekan Depan

Lutfi Halide
Lutfi Halide

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Calon Bupati Kabupaten Soppeng, Lutfi Halide (LHD) berjanji akan mengumumkan siapa yang akan menjadi wakilnya di pemililah kepala daerah (Pilkada) Desember tahun ini, dua pekan depan.

“Insya Allah dua minggu depan sudah ada. Kami harus pikirkan baik-baik siapa yang akan menjadi pendamping. Kalau perlu meminta petujuk tuhan,” ujar LHD di Makassar, Kamis (11/06/2015).


LHD menyampaikan, dia tidak boleh salah dalam menentukan wakil. Sebab, ia ingin membangun Kabupaten Soppeng jauh lebih baik. “Yang jelas yang akan menjadi pasangan saya harus memiliki komitmen bersama dan memiliki visi yang sama untuk membangun Kabupaten Soppeng,” jelasnya.

Terkait berdernya beberapa nama calon pasangannya seperti putra Bupati Soppeng, Andi Zulkarnaen Soetomo dan Husain Djunaid dan Djusman AR. Lutfi mengaku intens melakukan komuniksi dengan semua figur.

“Yang jelas saya kembali ke Soppeng untuk membangun. Jadi, harus menang. Jadi tentunya sebelum menetukan wakil harus melihat terlebih dahulu beberapa asepek seperti hasil survei,” jelasnya.

Terkait kendaraan politik, LHD mengaku hingga saat ini masih menunggu restu semua partai, termasuk Golkar untuk menjadi kendaraanya. “Saya dekati semua partai, dan telah mendaftar pada enam partai yakni Gerindra, PAN, PKS, PBB, Nasdem dan PDIP. Soal Partai Golkar, kan belum membuka pendaftaran. Jadi kami akan terlebih dahulu bagaimana mekanismenya,” ujar LHD.

Dirinya berharap berharap untuk tetap diusung Partai Golkar. Namun, ia tetap akan mempertimbangkan terkait Ketua DPD II Partai Golkar, Andi Kaswadi Razak yang juga akan bertarung di Pilkada Soppeng. “Semua menjadi pertimbangan. Jangan sampai saya dipikir mengambil tempatnya orang,” jelasnya.

Terkait, DPP Golkar yang saat ini telah membuka pendatran, LHD mengaku belum berani bersikap untuk ke Jakarta Mendaftar. “Saya masih pikir-pikir, apakah ke Jakarta atau mendaftar di Bontolempangan (Kantor DPD II Golkar Suslel). Saya kira harus saya pikir mendalam dan mencari petunjuk. Kalau perlu dengan melakukan shalay istigraha,” tegasnya. (fit)

Comment