Pemkot Semakin Giat Promosikan Program Smart City

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Penanaman investasi di kota Makassar diakui masih terkendala birokrasi sehingga pemerintah daerah semakin giat mempromosikan program Makassar Smart City.

Hak itu diungkapkan oleh Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan Mohammad Ramdhan Pomanto dalam acara New Cities Summit, Rabu (10/6/2015) di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.


“Di Makassar kendalanya itu tidak ada investasi di infrastruktur yang ada kini akhirnya tidak mendukung economy growth,” ujar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto menyatakan Makassar membutuhkan infrastruktur yang dananya berasal dari pinjaman bank. Nantinya Pemerintah Daerah akan fokus pada pengembangan smart city system yang bisa memberikan semua informasi tentang Makassar.

Danny Pomanto menyatakan dengan rencana smart city, pihaknya berharap akan semakin banyak investor yang melirik Makassar sebagai destinasi penanaman modal.

“Saya berharap tahun depan pusat kota yakni Jakarta, bisa berbagi kesempatan mendapatkan investasi dengan kota-kota lain di daerah,” jelasnya.

Danny Pomanto menyatakan selama ini daerah Makassar memiliki peluang besar tak hanya di Jakarta untuk ditanamkan investasi. (ris)

Comment