Dalam Waktu Dekat, CPNS Pemprov Sulsel Dapatkan SK Pengangkatan

Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba
Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Dalam waktu dekat, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sulsel segera mengantongi SK. Nomor Induk Pegawai (NIP) dari Badan Kepegawai Nasional (BKN) yang saat ini sudah dipegang oleh BKD Sulsel.

Semua NIP lengkap untuk 157 CPNS yang dinyatakan lulus pada seleksi 2014 lalu. Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba, saat ditemui beberapa waktu yang lalu, menyampaikan kepastian tersebut. Menurut dia, SK masih sementara diproses, begitu pun untuk penempatan masing-masing CPNS.


“Kita dingin-dinginkan dulu walaupun sudah lama ditunggu. Kita harus atur penempatan dan bikin SK-nya. Selanjutnya, jika sudah rampung semua baru kita lakukan penyerahan,” jelas Mustari di Makassar, Jumat (12/06/2015).

Sayangnya, ia belum berani memastikan kapan penyerahan SK dilakukan. Mustari mengaku, penyerahan akan diserahkan secepatnya jika semua prosedur sudah selesai. “Saya belum tahu. Yang jelas, kita mau lebih cepat lebih baik,” imbuhnya.

Menurut Mustari, CPNS yang dinyatakan lulus dan menerima NIP belum sepenuhnya menerima gaji. Istilahnya baru 80 persen. Ada masa uji coba selama dua tahun, hingga dilakukan pra jabatan. Kalau sudah lulus, barulah gajinya diterima 100 persen. “Prajabatan itu sepenuhnya dilakukan badan diklat,” pungkas Mustari.

Sebelumnya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku belum menerima kejelasan soal NIP CPNS Pemprov. Menurutnya, jika sudah ada NIP tidak perlu dilakukan penundaan lagi untuk menerbitkan SK. (ris)

Comment