oleh

Irwan ST

-News, Profil-1.874 views

Harus Lebih Baik Lagi

Irwan ST
Irwan ST

berita-sulsel.com – Terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode 2014-2019. Putra kelahiran Makassar, 2 Juni 1980, Irwan ST tak mau mengharapkan suatu yang lebih. Dengan amanah masyarakat Kecamatan Wajo, Bontoala, Tallo, dan Ujung Tanah, alumni Fakultas Tehnik Unhas ini ingin sistem pemerintahan dan kesehateraan masyarakat Makassar lebih baik lagi.

Di periode kedua ini, Irwan yang juga kader Partai Keadilan Sejahterah (PKS) mendapatkan dukungan dari 1.975 rakyat dari empat kecamatan.

Irwan yang akrab dipanggil Bang Irwan ini menjelaskan, 5 tahun menjadi legislator di DPRD Makassar membuat dirinya memiliki banyak pengalaman berharga. Hal tersebut menjadi modal utama untuk menjalankan tugasnya sebagai kader PKS di periode kedua.

“Jika hanya banyak membaca buku dan mengikuti pelatihan untuk menjadi wakil rakyat, hal tersebut tak akan pernah cukup bagi saya. Pelajaran berharga adalah pengalaman diperiode sebelumnya. Semua persoalan pelik yang ada di masyarakat tak bisa diselesaikan tanpa ada komitmen, baik dari anggota legislatif maupun pihak eksektif,” jelas Irwan.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam menjelaskan, legislatif dan eksekutif memiliki peran yang sama untuk menciptakan masyarakat yang sejahterah. Baik dari segi ekonomi maupun dari masalah sosial lainnya.

Pria yang aktif menulis di blog dan media sosial ini menjelaskan, kekurangan diperiode pertamanya akan diperbaiki. Masih banyak yang belum bisa dilakukannya untuk orang lain. Diperiode selanjutnya, Irwan ingin fokus melakukan advokasi kepada masyarakat soal hak mereka untuk mendapatkan pelayanan yang baik.

“Sebelum kembali mengerjakan tugas diperiode selanjutnya, saya ingin kembali mendapatkan masukan dari masyarakat. Sebab wali kota Makassar yang baru dengan sejumlah programnya harus bisa dirasakan semua warga Makassar,”jelas pemilik blog dengan alamat Inspirasibangirwan.blogspot.com.

Menurutnya, advokasi masyarakat inilah yang akan kawal. Sehingga, apa yang menjadi keinginan rakyat dapat diserap dalam penganggaran yang dikemas dalam bentuk program dari perangkat pemerintah, baik di SKPD maupun pemerintah ditingkat kecamatan dan lurah.

“Kehadiran saya sebagai wakil rakyat hanya ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat, ini tidak hanya lewat kegiatan formal seperti reses , Musrebang atau sebagainya. Semua harus dilakukan secara langsung melalui pendekatan ke pemerintah,” jelas Bang Irwan.

Irwan juga siap menerima aspirasi masyarakat baik di kantor DPRD ataupun di kediaman pribadinya di Kompleks Budi Daya Permai, Blok E no 3 Kecamatan Tamanlanrea koat Makassar. “Kalau ada yang butuh silahkan sampaikan kepada saya,” jelas bang Irwan yang memiliki motto sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan kebaikan. (*)

Biodata
Nama : Irwan ST
Tempat Tanggal Lahir : Palopo, 2 Juni 1980
Pekerjaan : Anggota DPRD Kota Makassar
Alamat : Kompleks Budi Daya Permai Blok E No. 3 Tamlanrea, Kota Makassar 90245
Pendidikan : Alumni Fakultas Tehkni Universitas Hasanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed