oleh

Ini Etika Sebelum Gunakan Media Sosial, Penting Untuk Anda

Ini Etika Sebelum Gunakan Media Sosial, Penting Untuk Anda
Pengguna Media Sosial. foto : jagatreview

berita-sulsel.com – DI zaman sekarang, jika Anda seorang anak muda dan tidak eksis dalam media sosial, hampir dipastikan Anda dianggap tidak eksis. Anak muda saat ini bisa menghabiskan berjam-jam mengakses Twitter, Facebook, atau Instagram. Namun, dalam menggunakan media sosial, ada etika penting sebelum menggunakan media sosial seperti di bawah ini.

Media sosial bukan buku harian

Media sosial adalah ruang publik jadi sebisa mungkin jangan membagikan hal-hal yang bersifat sangat pribadi. Sangat mudah untuk mempermalukan seseorang yang terlalu blak-blakan di media sosial.

Jangan mem-posting foto-foto yang tidak pantas

Simpan pose-pose seksi untuk diri sendiri. Anda tentu tidak ingin bukan foto-foto tersebut disalahgunakan oleh pihak lain?

Selektif

Akan lebih baik jika Anda hanya berteman dengan orang yang benar-benar Anda kenal. Gunakan media sosial sebagai sarana untuk merekatkan emosional dengan orang-orang terdekat. Tentunya, Anda tidak mau bukan orang asing menguntit dan menyimpan foto-foto Anda di media sosial secara diam-diam?

Perhatikan bahasa yang digunakan

Banyak cara elegan untuk berkomunikasi. Hindari mengumpat atau sering mengeluh di media sosial. Ini akan membuat citra Anda buruk di depan orang-orang. Demikian dikutip dari Teenadvice, Minggu (14/6/2015).

Sumber : Teenadvice

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed