Ini Sungai di Dunia Terbaik Bagi Pencinta Arung Jeram

Ini Sungai di Dunia Terbaik Bagi Pencinta Arung Jeram

Ini Sungai di Dunia Terbaik Bagi Pencinta Arung Jeram

Ini Sungai di Dunia Terbaik Bagi Pencinta Arung Jeram
Ini Sungai terbaik untuk pecinta olahraga arum jeram. foto manfaat.co.id

berita-sulsel.com – Arung jeram adalah kegiatan yang bisa disebut ekstrem. Meski demikian, banyak orang penasaran dengan kegiatan yang memacu adrenalin ini.

Setiap sungai memiliki peringkat berdasarkan tingkat kesulitan dan bahaya. Skala dimulai dengan kelas I yang biasanya memiliki gelombang kecil dan risiko cedera yang sangat kecil. Sedangkan skala dengan tingkat kesulitan paling tinggi adalah kelas VI yang dianggap paling ekstrem.


Risiko cedera hingga kematian di kelas ini sangat tinggi dan kemungkinan penyelamatannya sangat rendah.

Berikut lima sungai terbaik di dunia untuk kegiatan arung jeram dilansir Foxnews:

Sungai Coruh, Turki

Sungai Coruh disebut sebagai sungai liar terakhir yang tersisa di Turki. Sungai ini juga merupakan salah satu sungai dengan aliran air tercepat di dunia. Sungai yang dikelilingi pemandangan indah dan satwa liar ini rupanya memiliki tingkat kesulitan kelas IV hingga V.

Jika melakukan arung jeram di Sungai Coruh, Anda akan mengapung melewati ngarai, reruntuhan istana kuno dan lembah kebun dengan pemandangan Pegunungan Kackar sebagai latar belakangnya.

Sungai Salmon, Idaho

Sungai Salmon mengalir sepanjang 6,8 kilometer melewati padang gurun terbaik di luar Alaska dan merupakan salah satu sungai paling populer serta beragam di AS. Sungai ini bisa dibilang memiliki semua hal yang Anda inginkan, dari rute yang paling mudah hingga kelas yang menantang, serta pemandangan yang menakjubkan di sekelilingnya.

Anda bisa mengambil jalur ke Sungai Alpine dengan melewati padang gurun yang kasar ke dalam ngarai gurun sambil melihat ke sekeliling untuk melihat satwa liar seperti beruang yang mungkin lewat.

Sungai Futaleufu, Chili

Sungai Futaleufu di Chili memiliki arus yang cukup mendebarkan untuk kegiatan arung jeram, bahkan bagi orang yang paling berani sekalipun. Namun jangan khawatir, sungai ini juga memiliki arus yang tenang untuk pemula.

Sungai Futaleufu juga dikenal dengan warna airnya yang sangat jernih dan biru ditambah dengan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Sungai Magpie, Kanada

Sungai legendaris ini menawarkan perjalanan selama delapan hari dengan jeram dari rute yang tenang. Untuk pergi ke sungai ini, Anda bisa mengaksesnya dengan pesawat apung yang akan membawa Anda melewati gurun terpencil di Quebec. Tak hanya itu, Anda mungkin akan beruntung bisa melihat aurora borealis dari perkemahan.

Sungai Franklin, Australia

Sungai ini cocok untuk pendayung yang memiliki jiwa petualang tinggi. Pasalnya, petualang arung jeram ini cukup menantang dan berada di lokasi yang terpencil. Untuk berada di sini, bisa melewati Kawasan Warisan Dunia padang gurun Tasmania. Tingkat arus di sungai ini dapat berubah dengan cepat, namun pemandangan di sekelilingnya cukup menakjubkan.

Sumber : Foxnews

Comment