STIKES Nani Hasanuddin Makassar Sunatan Massal

STIKES Nani Hasanuddin Makassar Sunatan Massal

STIKES Nani Hasanuddin Makassar Sunatan Massal

STIKES Nani Hasanuddin Makassar Sunatan Massal
Civitas akademika STIKES Nani Hasanuddin foto bersama dengan pengurus Masjid Besar Al-Amin Manggala, Minggu 14 Juni pada acara sunatan massal di masjid tersebut.

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Kampus menggelar pengabdian pada masyarakat dengan melaksanakan sunatan massal di Masjid Besar Al-Amin, Antang Manggala, Minggu 14 Juni 2015. Sebanyak 40 anak kurang mampu berhasil disunnat.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama pengurus masjid Al-Amin serta Puskesmas Antang Makassar. Demikian ditegaskan, Ketua STIKES Nani Hasanuddin Makassar, Dr Yasir Haskas, MM di tengah anak-anak yang sedang disunat.


Sunatan massal menjadi program tahunan kampus dan akan dikerjasamakan dengan pengurus Masjid Al-Amin dengan ketua pengurus mantan Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM. Pengabdian ini betul-betul menyentuh langsung di tengah masyarakat, tandas doktor ilmu ekonomi manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Kegiatan ini sekalian menjadi media bagi kampus memperkenalkan diri dan sosialisasi di tengah masyarakat. Lewat kerja-kerja sosial itu semakin mendekatkan kampus di tengah masyarakat, ungkap magister manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Amin Antang, Dr.Ibrahim Saman, MM pada kesempatan itu mengatakan, kerjasama dengan kampus STIKES Nani Hasanuddin tahun 2015 menggelar sunatan, betul-betul sangat membantu ummat kurang mampu di sekitar masjid.
Setiap tahun sunatan massal dilaksanakan dan melakukan kerjasama sama berbagai pihak. Rencana akan menandatangani kerjasama, menjadikan masjid selaku binaan STIKES Nani Hasanuddin dalam pengabdian pada masyarakat disambut dan diterima dengan senang hati, tegas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Anto orang tua anak yang disunat mengatakan, sunatan massal dan gratis sangat membantu dan meringankan terutama kami yang kurang mampu. Jika sunat anak-anak dengan memanggil ahlinya, harus bayar sekitar Rp.250.000 sampai Rp.300.000, tandas buruh harian ini.

Turutu hadir dalam acara itu, Sekretaris Yayasan Nani Hasanuddin, Ns. Yusran Haskas, SKM, S.Kep, Ns, M.Kes, Ketua LPPM Stikes Nani Hasanuddin, Ns. Suarnianti, SKM, S.Kep,M.Kes serta Dosen Kopertis diperbantukan di STIKES Nani Hasanuddin, Dr.Darwis, M.Si. (ft)

Comment