Jelang Ramadan, Pemkab Jeneponto Tekan Inflasi

Jelang Ramadan, Pemkab Jeneponto Tekan Inflasi
Jelang Ramadan, Pemkab Jeneponto Tekan Inflasi

JENEPONTO, berita-sulsel.com – Jelang, bulab suci ramadan dan idul fitri, Pemerintah Kabupaten Jeneponto berupaya menekan inflasi. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu saat menghadiri rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Sulsel, Selasa (16/6/2015).

Mulyadi Mustamu mengungkapkan bahwa inflasi didaerah ini harus dapat dikendalikan agar dapat mendorong stabilitas ekonomi di daerah ini.Namun ia tidak menyangkal bahwa kenaikan harga 9 bahan pokok biasa terjadi jika menghadapi bulan ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri.


Olehnya itu ia berharap agar tim ini dapat bekerja untuk memantau pergerakan harga untuk menjaga pergerakan inflasi di Kabupaten Jeneponto, imbuhnya.

Sementara itu Kadis Perindag Jeneponto, Sopyan menuturkan bahwa untuk mengatisipasi terjadinya inflasi menghadapi bulan Ramadhan ini, Disperindag melakukan pemantauan dan sidak harga barang kebutuhan pokok ungkapnya.

“Saat ini beberapa harga kebutuhan pokok terjadi pergerakan harga harga 9 bahan pokok seperti harga ayam, beras , susu dan beberapa jenis barang lain,” jelasnya.

Ia juga sangat berharap agar tim ini betul betul dapat bekerja dengan baik untuk memantau harga barang dalam upaya pengendalian inflasi. (ris)

Comment