Evan Dimas Jadi Bintang di Singapura

[caption id="attachment_1728" align="alignleft" width="770"]Evan Dimas Evan Dimas[/caption]SINGAPURA, berita-sulsel.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk memboyong emas di SEA Games 2015 memang gagal. Namun salah satu bintang Indonesia, Evan Dimas Darmono bersinar dan masuk dalam daftar 10 pemain terbaik di SEA Games XXVIII, Singapura 2015.Gol tunggal dari jebolan Timnas U-19 itu di babak penyisihan grup terakhir yang menghentikan langkah tuan rumah, Singapura menuju semifinal membuatnya menjadi sorotan. Total dalam event olahraga se-Asia Tenggara itu Evan sudah mengoleksi empat gol."Indonesia harus menelan penderitan setelah dikalahkan dari Thailand di babak semifinal. Tapi tidak bisa dipungkiri mereka memiliki pemain luar biasa yaitu gelandang, Evan Dimas yang mencetak empat gol sepanjang turnamen," tulis pernyataan SEA Games tentang Evan Dimas di situs resmi SEA Games XXVIII Singapura 2015."Penampilannya yang paling disorot adalah saat membantu Indonesia menang atas Singapura. Tendangannya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang menghentikan langkah tuan rumah ke semifinal. Meski mereka gagal untuk meraih medali (perunggu)."Sayang, penampilan di Singapura menjadi yang terakhir kalinya bagi pemain muda berusia 20 tahun tersebut. Sebab, setelah ini tidak ada lagi liukan indah dari pemuda asal Surabaya itu di atas lapangan, setelah sanksi FIFA belum juga dicabut dari Indonesia. (*)Berikut daftar 10 atlet terbaik di SEA Games XXVIII, Singapura 20151.Charmaine Soh (Netball) Singapura2.Eric Shauwn Cray (Atletik) Filipina3.Evan Dimas (Sepakbola) Indonesia4.Luisa Dos Santos Rosa (Taekwondo) Timor Leste5.Nay Lin Tun (sepakbola) Myanmar6.Nguyen Thi Anh Vien (renang) Vietnam7.Noppawan Lertcheewakarn (tenis) Thailand8.Ooi Tze Liang (menyelam) Malaysia9.Suthasini Sawettabut (tenis meja) Thailand10. Wang Wenying (Anggar) Singapura

Evan Dimas
Evan Dimas

SINGAPURA, berita-sulsel.com – Perjuangan Timnas Indonesia U-23 untuk memboyong emas di SEA Games 2015 memang gagal. Namun salah satu bintang Indonesia, Evan Dimas Darmono bersinar dan masuk dalam daftar 10 pemain terbaik di SEA Games XXVIII, Singapura 2015.

Gol tunggal dari jebolan Timnas U-19 itu di babak penyisihan grup terakhir yang menghentikan langkah tuan rumah, Singapura menuju semifinal membuatnya menjadi sorotan. Total dalam event olahraga se-Asia Tenggara itu Evan sudah mengoleksi empat gol.


“Indonesia harus menelan penderitan setelah dikalahkan dari Thailand di babak semifinal. Tapi tidak bisa dipungkiri mereka memiliki pemain luar biasa yaitu gelandang, Evan Dimas yang mencetak empat gol sepanjang turnamen,” tulis pernyataan SEA Games tentang Evan Dimas di situs resmi SEA Games XXVIII Singapura 2015.

“Penampilannya yang paling disorot adalah saat membantu Indonesia menang atas Singapura. Tendangannya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang menghentikan langkah tuan rumah ke semifinal. Meski mereka gagal untuk meraih medali (perunggu).”

Sayang, penampilan di Singapura menjadi yang terakhir kalinya bagi pemain muda berusia 20 tahun tersebut. Sebab, setelah ini tidak ada lagi liukan indah dari pemuda asal Surabaya itu di atas lapangan, setelah sanksi FIFA belum juga dicabut dari Indonesia. (*)

Berikut daftar 10 atlet terbaik di SEA Games XXVIII, Singapura 2015

1.Charmaine Soh (Netball) Singapura

2.Eric Shauwn Cray (Atletik) Filipina

3.Evan Dimas (Sepakbola) Indonesia

4.Luisa Dos Santos Rosa (Taekwondo) Timor Leste

5.Nay Lin Tun (sepakbola) Myanmar

6.Nguyen Thi Anh Vien (renang) Vietnam

7.Noppawan Lertcheewakarn (tenis) Thailand

8.Ooi Tze Liang (menyelam) Malaysia

9.Suthasini Sawettabut (tenis meja) Thailand

10. Wang Wenying (Anggar) Singapura

Comment