Polres Wajo Kerahkan Personil Amankan Shalat Tarwih

[caption id="attachment_1742" align="alignleft" width="344"]Kapolres Wajo Kapolres Wajo[/caption]WAJO, berita-sulsel.com - Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Wajo dalam melaksanakan Ibadah Shalat Tarwih, Polres Wajo mengerahkan satu pelaton personil untuk berjaga-jaga di halaman mesjid yang tersebar di Kota Sengkang. Personil yang di kerahkan adalah personil gabungan dari Satlantas, Shabara dan Intel.Kepolres Wajo AKBP M Guntur saat ditemui mengakui jika dirinya telah mengerahkan satu pelaton personil gabungan dari polres wajo untuk melakukan pengamanan di setiap mesjid yang ada di kota sengkang.Menurutunya, setiap mesjid itu dijaga oleh minimal 5 orang anggota polres namun itu dikembalikan lagi kepada tingkat kerawanan arus lalu lintas dan resiko gangguan keamaman disetiap mesjid karena ada juga mesjid yang pengamanannya kurang dari lima orang."Pengamanan itu tergantung dari resiko tingkat keamanannya jika dijalan poros itu bisa di terjungkan pengamanan sampai lima orang jika lokasinya dinilai aman maka bisa dibawah lima orang," kata GunturLebih lanjut, dirinya mengatakan selain dikota sengkang, personil polsek juga ikut dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan shalat tarwih dimana personil polsek juga melakukan pengamanan di kecamatan hanya saja ada yang tidak menetap disetiap mesjid karena kurangnya pesonil.Sementara untuk pengamanan objek vital selama ramadhan, Guntur mengakui jika sejauh ini pengamanan di objek vital tetap di lakukan dan tidak ada pengamana khusus mengingat beberapa objek vital belum termasuk katagori rawan sehingga pengamanan masih dilakukan seperti biasanya," kata Guntur. (ris)

Kapolres Wajo
Kapolres Wajo

WAJO, berita-sulsel.com – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Wajo dalam melaksanakan Ibadah Shalat Tarwih, Polres Wajo mengerahkan satu pelaton personil untuk berjaga-jaga di halaman mesjid yang tersebar di Kota Sengkang. Personil yang di kerahkan adalah personil gabungan dari Satlantas, Shabara dan Intel.

Kepolres Wajo AKBP M Guntur saat ditemui mengakui jika dirinya telah mengerahkan satu pelaton personil gabungan dari polres wajo untuk melakukan pengamanan di setiap mesjid yang ada di kota sengkang.


Menurutunya, setiap mesjid itu dijaga oleh minimal 5 orang anggota polres namun itu dikembalikan lagi kepada tingkat kerawanan arus lalu lintas dan resiko gangguan keamaman disetiap mesjid karena ada juga mesjid yang pengamanannya kurang dari lima orang.

“Pengamanan itu tergantung dari resiko tingkat keamanannya jika dijalan poros itu bisa di terjungkan pengamanan sampai lima orang jika lokasinya dinilai aman maka bisa dibawah lima orang,” kata Guntur

Lebih lanjut, dirinya mengatakan selain dikota sengkang, personil polsek juga ikut dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan shalat tarwih dimana personil polsek juga melakukan pengamanan di kecamatan hanya saja ada yang tidak menetap disetiap mesjid karena kurangnya pesonil.

Sementara untuk pengamanan objek vital selama ramadhan, Guntur mengakui jika sejauh ini pengamanan di objek vital tetap di lakukan dan tidak ada pengamana khusus mengingat beberapa objek vital belum termasuk katagori rawan sehingga pengamanan masih dilakukan seperti biasanya,” kata Guntur. (ris)

Comment