Ini Penyebab Anda Keluarkan Kentut

Ini Penyebab Anda Keluarkan Kentut

Ini Penyebab Anda Keluarkan Kentut

Ini Penyebab Anda Keluarkan Kentut
Ini Penyebab Anda Keluarkan Kentut. www.deherba.com

berita-sulsel.com – KITA semua harus mengakui bahwa kita kentut setiap saat. Buang angin akibat perut kembung bisa mengejutkan dan memalukan bagi kebanyakan orang. Tapi, ada alasan serius mengapa gas dalam usus kita harus dikeluarkan.

Seperti dilansir dari Healthmeup, Sabtu (20/6/2015), gas yang kita keluarkan melalui kentut berasal dari dua sumber. Sebagian besar diproduksi dalam proses pencernaan dan beberapa di antaranya berasal dari udara yang kita telan.


Dalam kasus pertama, gas dihasilkan dari makanan yang dipecah oleh enzim, asam lambung, dan koloni bakteri dalam usus yang membantu pencernaan. Selama proses ini, mereka menghasilkan bau dalam bentuk hidrogen sulfida.

Dalam kasus kedua, seseorang bisa menelan udara saat minum, makan, berbicara, atau bernapas. Udara ini masuk ke lambung dan usus sebelum dikeluarkan sebagai kentut. Tak hanya manusia, hewan pun bisa kentut dan menyumbang sekira 2-22 gram tera gas metana per tahun.

Setiap kentut mengandung 59 persen nitrogen, 21 persen hidrogen, 9 persen karbon dioksida, 7 persen metana dan 4 persen oksigen. Komponen tersebut normal dikeluarkan laki-laki dan perempuan yang kentut 1,9 liter gas setiap hari.

sumber : Healthmeup

Comment