PDIP Usung Siddiq – Sarce Bandaso di Pilkada Lutim

PDIP Usung Siddiq – Sarce Bandaso di Pilkada Lutim

PDIP Usung Siddiq – Sarce Bandaso di Pilkada Lutim

PDIP Usung Siddiq – Sarce Bandaso di Pilkada Lutim
PDIP Usung Siddiq – Sarce Bandaso di Pilkada Lutim

LUTIM, berita-sulsel.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menyerahkan surat tugas kepada legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Luwu Timur, Muhammad Siddiq BM sebagai calon bupati dan legislator PDIP Sulawesi Selatan, Sarce Bandaso sebagai calon wakilnya.

Surat tugas tersebut ditandatangani, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Bambang dan Sekertaris, Hasto Kristyanto 19 Juni 2015 kemarin.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Kabupaten Luwu Timur, Esra Lamban yang dikonfirmasi membenarkan surat tugas itu. Menurutnya, partai besutan Megawati ini telah mempercayakan keduanya (Siddiq – Sarce) untuk maju di Pilkada Luwu Timur 9 Desember mendatang.

“Surat tugas itu betul dan telah diserahkan ke Siddiq sebagai calon Bupati dan Sarce Bandaso sebagai calon wakil Bupati periode 2015 – 2020,” ungkap Esra, via telepon, Minggu (21/06/15).

Esra menjelaskan, meskipun PDIP telah mendukung Siddiq dan Sarce sebagai pasangan, namun, syarat untuk mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) butuh enam kursi.

Sehingga, kata Esra, PDIP pastinya membutuhkan partai lain untuk melakukan koalisi. “Kursi PDIP hanya tiga, sementara untuk mendaftar sebagai calon, setiap pasangan harus membawa enam kursi, sehingga kita masih membutuhkan partai untuk berkoalisi,” ungkap Esra.

Sementara itu, Plt ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Nasdem Sulawesi Selatan, Luthfy A Mutty yang dikonfirmasi merespon adanya partai lain (PDIP) yang mengusung kader Nasdem sendiri.

Menurut Lutfy, partai Nasdem punya mekanisme sendiri dalam memilih calon dengan mengacu pada survei dan integritas. “Silahkan saja, Nasdem punya mekanisme sendiri dengan mengacu pada survei dan integritas calon,” ungkap legislator senayan ini.

Saat ini, Muhammad Siddiq BM dipercayakan masyarakat ketiga kalinya sebagai legislator di DPRD Luwu Timur untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Malili dan Angkona.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) lalu, Muhammad Siddiq BM berhasil memperoleh suara paling banyak dari caleg lain di Dapilnya. Saat ini Siddiq menjabat sebagai wakil ketua DPRD Luwu Timur periode 2014 – 2019 mendatang.

Sementara, Sarce Bandaso kembali terpilih yang kedua kalinya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil Luwu Raya meliputi, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.(fth)

Comment