oleh

Prorgam 234 Yusuf Sommeng Dapat Pujian

-Politik-516 views
Program 234
Program 234

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Pengamat pemerintahan, Universitas Muhammadiyah Makassar, Asri Abdullah menyampaikan pujiannya terhadap program 234 YS, calon Bupati Kabupaten Gowa, Yusuf Sommeng.

Kata dia, harusnya calon bupati yang akan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) beradu program. “Saatnya calon memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat,” ujar Asri di Makassar, Kamis (25/6/2015).

Kata dia, program 234 YS sangat pas untuk membangun sebuah kabupaten. Dimana dua program tambahan yakni Revormasi Birokasi dan Revolusi Karakter. “Ini yang selama ini tidak dilakukan pemerintah daerah. Sehingga menimbulkan sekat antara pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Padahal, kata Asri suatu daerah tidak akan maju apabila tidak menyatu dengan masyarakatnya. Pemerintah harus betul-betul menjadi pelayan dengan melakukan reformasi birokrasi dan revolusi karakter.

Kemudian, tiga program yakni, Perbaikan Infrastruktur, Kembangkan Potensi Energi dan Sumber Daya Alam, dan terakhir Tingkatkan Ketersediaan Pangan harus dimaksimalkan. “Ketiga program ini harus dijalankan oleh Yusuf Sommeng jika ingin membawa Kabupaten Gowa maju,” jelasnya.

Sebab, perekonomian tidak bisa maju tanpa didukung infrastruktur yang baik, optimalisasi sumber daya alam dan jaminan swasembada pangan.

Terakhir, empat program wajib yakni, Pendidikan Gratis, Kesehatan Gratis, Perlindungan Sosial, dan Bantuan Modal Usaha hanya perlu dimaksimalkan. Dimana, program ini sudah diluncurkan sejak dua periode lalu di sejumlah kabupaten di Indonesia. (fit)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed