Wali Kota Makassar Cari Pabrik Takjil Berbahaya

[caption id="attachment_451" align="alignleft" width="438"]ist Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ist[/caption]MAKASSAR, berita-sulsel.com - Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto menggerakkan Dinas Kesehatan dan aparat Kepolisian untuk mencari tahu dimana pabrik pembuatan takjil atau menu buka puasa yang mengandung bahan berbahaya.Penyataan ini, menyusul penemuan bahan berbahaya pewarna tekstil dan boraks pada jajanan takjil di Pasar Terong Makassar."Sangat perlu adanya koordinasi terhadap pihak terkait, namun yang mestinya dicari itu adalah dimana pabriknya. karena Itu pasti dilarang, susah juga disampaikan untuk tidak buat pewarna tekstil, namun bila mereka gunakan untuk makanan kan bahaya," ujar Danny di Makassar, Kamis (25/6/2015)Dia juga menegaskan akan melakukan inspeksi dadakan (Sidak) dengan memantau sejumlah pasar dan pusat jajanan takjil buka puasa yang ada di Kota Makassar, termasuk sekolah-sekolah.Khusus untuk selanjutnya itu, sekolah-sekolah harus saya tata baik. "Yang paling berbahaya sekolah. Penyebab Kanker itu rata-rata dari makanan sekolah. Terbukti ada artikel penelitian itu anak-anak penderita kanker itu mulai dia sekolah,” tambahnya. (ris)

ist
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ist

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan Pomanto menggerakkan Dinas Kesehatan dan aparat Kepolisian untuk mencari tahu dimana pabrik pembuatan takjil atau menu buka puasa yang mengandung bahan berbahaya.

Penyataan ini, menyusul penemuan bahan berbahaya pewarna tekstil dan boraks pada jajanan takjil di Pasar Terong Makassar.


“Sangat perlu adanya koordinasi terhadap pihak terkait, namun yang mestinya dicari itu adalah dimana pabriknya. karena Itu pasti dilarang, susah juga disampaikan untuk tidak buat pewarna tekstil, namun bila mereka gunakan untuk makanan kan bahaya,” ujar Danny di Makassar, Kamis (25/6/2015)

Dia juga menegaskan akan melakukan inspeksi dadakan (Sidak) dengan memantau sejumlah pasar dan pusat jajanan takjil buka puasa yang ada di Kota Makassar, termasuk sekolah-sekolah.

Khusus untuk selanjutnya itu, sekolah-sekolah harus saya tata baik. “Yang paling berbahaya sekolah. Penyebab Kanker itu rata-rata dari makanan sekolah. Terbukti ada artikel penelitian itu anak-anak penderita kanker itu mulai dia sekolah,” tambahnya. (ris)

Comment