Ini Tips Memilih Rumah Kos untuk Mahasiswa

Ini Tips Memilih Rumah Kos untuk Mahasiswa

Ini Tips Memilih Rumah Kos untuk Mahasiswa

Ini Tips Memilih Rumah Kos untuk Mahasiswa
Ini Tips Memilih Rumah Kos untuk Mahasiswa

JAKARTA,  berita-sulsel.com – Banyak calon mahasiswa memilih kuliah jauh dari rumah dan orangtua. Mereka pun butuh hunian sementara selama kuliah, misalnya rumah kos.
Ini tipsnya.

Lokasi


Sebaiknya pilih rumah kos yang berada di sekitar kampus dan mudah ditempuh. Kamu akan menghemat ongkos transportasi dan waktu jika memilih rumah kos dekat kampus. Keuntungan lainnya, kamu dapat mudah kembali jika ada sesuatu yang tertinggal atau beristirahat di jeda waktu kuliah.

Luas kamar

Meski tinggal sendiri, enggak ada salahnya memilih kamar kos agak besar karena kamu akan butuh ruang lebih jika harus mengerjakan tugas kuliah bersama teman-teman.

Lingkungan

Kamu akan lebih konsentrasi belajar jika tinggal di rumah kos yang terletak di lingkungan aman dan nyaman.

Kebutuhan

Pilih kamar sesuai kebutuhanmu. Umumnya, penyedia kamar kos akan melengkapi ruangan dengan tempat tidur, lemari serta meja dan kursi belajar. Selain itu, kamu dapat memilih kamar yang dilengkapi fasilitas lainnya seperti pendingin udara dan jaringan internet.

Fasilitas listrik dan air

Ini adalah komponen utama yang harus jadi pertimbangan saat memilih kamar kos. Jangan sampai aktivitasmu terganggu karena listrik di kosmu sering padam atau aliran air tidak lancar.

Pengurus kos ramah

Perhatikan juga pengurus rumah kos. Kamu akan lebih kerasan jika mendapat pengurus rumah kos yang ramah.

Biaya

Nah, setelah jatuh cinta pada satu rumah kos yang menyediakan semua kebutuhanmu, saatnya berhitung. Jangan sampai kamu memaksakan diri menyewa rumah kos di luar bujet, ya!

Comment