Pemkab Lutra Tetapkan Iuaran Zakat Fitrah

THR Paling Lambat Dibayar 10 JuliLUWU UTARA, berita-sulsel.com - Pemerintah Kabupaten Utara, telah menetapkan besaran zakat fitrah dan Infaq Rumah Tangga Muslim yang akan dibayarkan pada bulan ramadhan tahun ini.Kabag Kesra Setdakab Luwu Utara, Andi Sarrapi, mengatakan, berdasarkan hasil rapat tentang penetapan besarnya Zakat Fitrah, menetapkan kategori 1 khusus Kecamatan Seko, Kecamatan Limbong, dan Kecamatan Rampi besaran zakat yang dinilai dengan uang sebesar Rp21.000 per orang. Sedang kategori 2 yakni sembilan kecamatan lainnnya ditetapkan sebesar Rp24.000 per orang untuk masyarakat umum, dan Rp26.000 per orang untuk mayarakat menengah keatas.Sedangkan besaran Infaq Rumah Tangga Muslim (IRTM) dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara tahun 1436 H/2015 M, dinilai dengan uang ditetapkan sebesar Rp20.000 per Rumah Tangga."Penetapan zakat fitrah dan Infaq Rumah Tangga Muslim di Kabupaten Luwu Utara digelar lebih awal, agar masyarakat dapat melakukan pembayaran sejak pertama Ramadan sampai berakhirnya Ramadhan," jelas Sarrapi. (ris)

THR Paling Lambat Dibayar 10 JuliLUWU UTARA, berita-sulsel.com – Pemerintah Kabupaten Utara, telah menetapkan besaran zakat fitrah dan Infaq Rumah Tangga Muslim yang akan dibayarkan pada bulan ramadhan tahun ini.

Kabag Kesra Setdakab Luwu Utara, Andi Sarrapi, mengatakan, berdasarkan hasil rapat tentang penetapan besarnya Zakat Fitrah, menetapkan kategori 1 khusus Kecamatan Seko, Kecamatan Limbong, dan Kecamatan Rampi besaran zakat yang dinilai dengan uang sebesar Rp21.000 per orang. Sedang kategori 2 yakni sembilan kecamatan lainnnya ditetapkan sebesar Rp24.000 per orang untuk masyarakat umum, dan Rp26.000 per orang untuk mayarakat menengah keatas.


Sedangkan besaran Infaq Rumah Tangga Muslim (IRTM) dalam wilayah Kabupaten Luwu Utara tahun 1436 H/2015 M, dinilai dengan uang ditetapkan sebesar Rp20.000 per Rumah Tangga.

“Penetapan zakat fitrah dan Infaq Rumah Tangga Muslim di Kabupaten Luwu Utara digelar lebih awal, agar masyarakat dapat melakukan pembayaran sejak pertama Ramadan sampai berakhirnya Ramadhan,” jelas Sarrapi. (ris)


Comment