Ramadhan, Ketersediaan Pangan Kabupaten Wajo Aman

[caption id="attachment_1522" align="alignleft" width="437"]Ramadan, Pemkab Wajo Awasi Harga Sembako Ramadan, Pemkab Wajo Awasi Harga Sembako[/caption]WAJO, berita-sulsel.com - Ketersediaan pangan selama ramadhan cenderun stabil untuk saat ini beras aman untuk 7 tahun kedepan. Jika diliat dari tingkat produksi, sayuran masih tetap digenjot karena untuk sayuran masih mendapatkan pasokan dari enrekang misalnya cabe itu didatangkan dari enrekangn telur ayam didatangkan sidrap.Untuk tetap menjaga Keamanan pangan, Kepala Badan Ketahanan Pangan Wajo Nasfari mengakui jika saat ini tim survei turung ke pasar dan toko penyedia pangan untuk melihat kondisi dan keamanan pangan termasuk memantau penjual buah, dan penjual kue tradisional menjelan buka puasa.Harga pangan diwajo saat ini kata Nasfari tidak ada kenaikan yang menonjol seperti daerah lain. "Untuk kebutuhan masyarakat selama ramadhan ini cukup dengan harga stabil meski disisi lain ada sejumlah barang yang mengalami kenaikan harga namun tidak terlalu tinggi," jelas Nasfari.Saat ini instansi yang berperang dalam sektor pangan terus menggenjot programnya baik pertanian, perikanan dan ketahanan pangan sendiri. Kalau ketahanan pangan saat ini tengah mengajak masyarakat untuk memamfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam karena bercocok tanam dihalaman rumah bisa tanpa menggunakan pupuk kimia."Sebelumnya memang ada kendala tapi itu hanya kendala musim sehingga pada musim tanam ini masyarakat sudah bercocok tanam kembali termasuk yang ada dipekarangan rumahnya," tutup Nasfari. (ris)

Ramadan, Pemkab Wajo Awasi Harga Sembako
Ramadan, Pemkab Wajo Awasi Harga Sembako

WAJO, berita-sulsel.com – Ketersediaan pangan selama ramadhan cenderun stabil untuk saat ini beras aman untuk 7 tahun kedepan. Jika diliat dari tingkat produksi, sayuran masih tetap digenjot karena untuk sayuran masih mendapatkan pasokan dari enrekang misalnya cabe itu didatangkan dari enrekangn telur ayam didatangkan sidrap.

Untuk tetap menjaga Keamanan pangan, Kepala Badan Ketahanan Pangan Wajo Nasfari mengakui jika saat ini tim survei turung ke pasar dan toko penyedia pangan untuk melihat kondisi dan keamanan pangan termasuk memantau penjual buah, dan penjual kue tradisional menjelan buka puasa.


Harga pangan diwajo saat ini kata Nasfari tidak ada kenaikan yang menonjol seperti daerah lain. “Untuk kebutuhan masyarakat selama ramadhan ini cukup dengan harga stabil meski disisi lain ada sejumlah barang yang mengalami kenaikan harga namun tidak terlalu tinggi,” jelas Nasfari.

Saat ini instansi yang berperang dalam sektor pangan terus menggenjot programnya baik pertanian, perikanan dan ketahanan pangan sendiri. Kalau ketahanan pangan saat ini tengah mengajak masyarakat untuk memamfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam karena bercocok tanam dihalaman rumah bisa tanpa menggunakan pupuk kimia.

“Sebelumnya memang ada kendala tapi itu hanya kendala musim sehingga pada musim tanam ini masyarakat sudah bercocok tanam kembali termasuk yang ada dipekarangan rumahnya,” tutup Nasfari. (ris)

Comment