Puasa Tingkatkan Kesehatan Jantung

Puasa Tingkatkan Kesehatan Jantung

Puasa Tingkatkan Kesehatan Jantung
Puasa Tingkatkan Kesehatan Jantung

berita-sulsel.com – BULAN puasa bisa menjadi bulan yang tepat untuk melatih hidup sehat. Puasa sendiri baik untuk sistem metabolisme tubuh, ditambah dengan menjalani pola makan yang sehat, kesehatan jantung Anda juga dapat ditingkatkan.

Berpuasa dapat membantu menurunkan kadar lemak jahat yang bisa menempel di pembuluh darah dan bisa menyumbat aliran darah. Dengan demikian ini baik untuk jantung, kata Kepala Subdit Pengendalian Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah Kementerian Kesehatan, dr Lili Banonah Rivai, MEpid.


“Dengan memastikan pola makan sehat saat berpuasa dengan membatasi asupan lemak jenuh akan lebih meningkatkan kesehatan pembuluh darah kita. Puasa sendiri bahkan bisa meningkatkan lemak baik,” tutur Lili dalam seminar media bersama Soho #BetterU di Jakarta, kemarin

Ia menambahkan, saat sistem pencernaan memiliki kesempatan untuk beristirahat saat berpuasa, mereka bisa mengeluarkan zat-zat tak berguna yang menempel di dinding usus, sekaligus memperbaiki jaringan yang rusak, di samping meningkatkan kadar darah putih hingga 10 kali lipat dari normal.

Comment