150 Wali Kota ASEAN Akan Berkumpul di Makassar

37ASEANMAKASSAR, berita-sulsel.com - Kota Makassar akan menjadi tempat berkumpulnya 150 Wali Kota se-ASEAN di Ajang Asean Mayors Forum, Makassar akan menjadi awal persiapan momen Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).Pertemuan ini pula sebagai ajang Deklarasi Makassar turut terlibat di momen perekonomian negara ASEAN. Menurut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, ajang itu jadi pembuktian kesiapan Makassar menghadapi MEA akhir 2015 mendatang.Jika pihaknya sukses sebagai tuan rumah Asean Mayors Forum ke 2, ada nilai positif yang didapatkan Makassar dari para negara sahabat. "Ini akan menjadi kebanggan buat kami. Apalagi kami perkirakan sebanyak 150 Wali Kota se Asean akan hadir pada acara Asean Mayors Forum ini yang akan di mulai pada Tanggal 8 hingga 10 September mendatang," ujar Danny Pomanto belum lama ini. Selama ini, pelibatan pemerintah daerah masih sangat minim dalam persaingan antar negara. Padahal banyak wilayah yang punya potensi besar untuk bisa bersaing dengan negara lain. Peran inilah yang menurut Danny akan dimaksimalkan. Bagaimana memperbesar pelibatan daerah untuk turut serta di MEA. Bagaiman daeah bisa jadi agen, dibawah arahan pemerintah pusat. “Inilah yang kita coba bedah dalam Asean Mayors Forum. Saya kira pemikiran ini sama dengan yang dipikirkan Wali Kota lain,” tambahnya. (ris)

37ASEANMAKASSAR, berita-sulsel.com – Kota Makassar akan menjadi tempat berkumpulnya 150 Wali Kota se-ASEAN
di Ajang Asean Mayors Forum, Makassar akan menjadi awal persiapan momen Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Pertemuan ini pula sebagai ajang Deklarasi Makassar turut terlibat di momen perekonomian negara ASEAN. Menurut Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, ajang itu jadi pembuktian kesiapan Makassar menghadapi MEA akhir 2015 mendatang.


Jika pihaknya sukses sebagai tuan rumah Asean Mayors Forum ke 2, ada nilai positif yang didapatkan Makassar dari para negara sahabat. “Ini akan menjadi kebanggan buat kami. Apalagi kami perkirakan sebanyak 150 Wali Kota se Asean akan hadir pada acara Asean Mayors Forum ini yang akan di mulai pada Tanggal 8 hingga 10 September mendatang,” ujar Danny Pomanto belum lama ini.

Selama ini, pelibatan pemerintah daerah masih sangat minim dalam persaingan antar negara. Padahal banyak wilayah yang punya potensi besar untuk bisa bersaing dengan negara lain. Peran inilah yang menurut Danny akan dimaksimalkan. Bagaimana memperbesar pelibatan daerah untuk turut serta di MEA. Bagaiman daeah bisa jadi agen, dibawah arahan pemerintah pusat.

“Inilah yang kita coba bedah dalam Asean Mayors Forum. Saya kira pemikiran ini sama dengan yang dipikirkan Wali Kota lain,” tambahnya. (ris)


Comment