Tak Ada Kesehatan Gartis di Wajo

Tak Ada Kesehatan Gartis di Wajo

Tak Ada Kesehatan Gartis di Wajo

Tak Ada Kesehatan Gartis di Wajo
Tak Ada Kesehatan Gartis di Wajo

SENGKANG, berita-sulsel.com – Program kesehatan gratis yang selama ini mdicanangkan Gubernur Sulawesi Selatan, Syarul Yasin Limpo tidak berlaku lagi di Kabupaten Wajo. Didaerah ini tak ada lagi kesehatan gratis.

Hal itu diungkapkan Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru saat menghadiri acara buka puasa bersama Kecamatan Tempe di Gedung As`Sadah, Jalan Andi Magga A Sengkang, Jumat 3 Juli 2015 kemarin.


Sesi dialog bersama Bupati Wajo saat menantikan waktu berbuka puasa bersama warga yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.” Pembangunan yang ada di Rumah Sakit sudah sangat baik, namun kami sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang prima dari tenaga medis,” ungkapnya.

Sementara Bupati dua periode ini didampingi sejumlah Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyampaikan info buruk bagi sebagian masyarakat Kabupaten Wajo. Pasalnya, tidak ada lagi jaminan kesehatan yang ditanggung oleh daerah yang akrab disebut Jamkesda. Menurutnya, semua program sudah dialihkan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Program pemerintah selama ini terlalu banyak memanjakan warga sehingga semua dibuat serba gratis. “Sampai Jamkesda banyak disalahgunakan, ada yang sudah punya mobil, punya motor masih dirawat juga di kelas III, jadi sekarang daerah betul-betul selektif, yang sudah mampu itu masuk saja di BPJS Mandiri,” pintanya.(fth).


Comment