Sidrap Pilar Utama Penyangga Ekonomi Sulsel

[caption id="attachment_2654" align="alignleft" width="280"]Wagub Sulsel, Agus Arfin Nu'mang Wagub Sulsel, Agus Arfin Nu'mang[/caption]MAKASSAR, berita-sulsel.com - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang berharap Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) harus menjadi pilar utama penyangga ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan.Harapan orang nomor dua Sulawesi Selatan itu cukup beralasan, karena menurutnya Kabupaten penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan itu, pembangunannya maju pesat, khususnya pembangunan dibidang pertanian.Namun dia mengakui bahwa dibalik kemajuan itu masih terdapat kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki dimasa yang akan datang." Kemajuan Kabupaten Sidrap sangat membanggakan, khususnya dibidang pertanian, oleh karena itu saya berharap Kabupaten Sidrap bisa menjadi pilar utama penyangga ekonomi Sulawesi Selatan, sekalipun disadari bersama masih ada kelemahan kelemahan yang harus diperbaiki." kata Agus ketika memberikan sambutan pada acara Silaturrahim dan Buka Puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap di Hotel Swiss Belinn Makassar, belum lama ini.Dari kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidrap, mantan Ketua DPRD Sulsel itu menjanjikan akan memperbaiki sarana transportasi yang menghubungkan daerah bumi Nenek Mallomo itu dengan wilayah kota dan kabupaten lainnya. Sarana transportasi yang utama akan diperbaiki menurut putra Sidrap itu, adalah pelebaran jalan poros Kabupaten Sidrap - Tanah Toraja, begitu juga poros kabupaten Sidrap dengan Kota Parepare."Kedepan nanti Insya Allah kami akan memprogramkan pelebaran jalan poros Sidrap - Tator, begitu juga dengan poros Sidrap - Kota Parepare," janji Agus.Pada sisi lain, Agus juga memotivasi warga asal Sidrap agar dapat terus mengembangkan diri untuk maju dalam bidang profesi apa saja dimanapun mereka berada. Karena menurutnya kemajuan suatu daerah harus dimulai dengan kemajuan warganya sendiri."Jadi saya berharap kepada saudara semua dimanapun kalian menjalani kehidupan sosial, agar mampu mengembangkan dirinya untuk maju" harap Agus.Pada kesempatan itu, Agus juga membeberkan seputar pembangunan sarana transportasi massal kereta api di Sulawesi Selatan. Dia menegaskan bahwa tidak lama lagi masyarakat Sulawesi Selatan akan menikmati jenis sarana transportasi baru, yaitu Kereta Api.Dia mengakui kalau dirinya telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan pihak yang akan mengerjakan pembangunan sarana trasportasi kereta api itu. "Pada waktu yang lalu saya dan Pak Gubernur sudah melakukan pertemuan dengan pihak yang akan membangun alat transportasi kereta api, jadi dalam waktu dekat, Insya Allah kita akan menikmati jenis kendaraan komersil yang baru pertama kali di Sulsel yaitu Kereta Api, yang pembangunan tahap pertama poros Makassar Parepare, kemudian dilanjutkan pembangunannya ke Manado Sulawesi Utara,"beber Agus. (ris)

Wagub Sulsel, Agus Arfin Nu'mang
Wagub Sulsel, Agus Arfin Nu’mang

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang berharap Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) harus menjadi pilar utama penyangga ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan.

Harapan orang nomor dua Sulawesi Selatan itu cukup beralasan, karena menurutnya Kabupaten penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan itu, pembangunannya maju pesat, khususnya pembangunan dibidang pertanian.


Namun dia mengakui bahwa dibalik kemajuan itu masih terdapat kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki dimasa yang akan datang.

” Kemajuan Kabupaten Sidrap sangat membanggakan, khususnya dibidang pertanian, oleh karena itu saya berharap Kabupaten Sidrap bisa menjadi pilar utama penyangga ekonomi Sulawesi Selatan, sekalipun disadari bersama masih ada kelemahan kelemahan yang harus diperbaiki.” kata Agus ketika memberikan sambutan pada acara Silaturrahim dan Buka Puasa bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sidrap di Hotel Swiss Belinn Makassar, belum lama ini.

Dari kemajuan pembangunan di Kabupaten Sidrap, mantan Ketua DPRD Sulsel itu menjanjikan akan memperbaiki sarana transportasi yang menghubungkan daerah bumi Nenek Mallomo itu dengan wilayah kota dan kabupaten lainnya. Sarana transportasi yang utama akan diperbaiki menurut putra Sidrap itu, adalah pelebaran jalan poros Kabupaten Sidrap – Tanah Toraja, begitu juga poros kabupaten Sidrap dengan Kota Parepare.

“Kedepan nanti Insya Allah kami akan memprogramkan pelebaran jalan poros Sidrap – Tator, begitu juga dengan poros Sidrap – Kota Parepare,” janji Agus.

Pada sisi lain, Agus juga memotivasi warga asal Sidrap agar dapat terus mengembangkan diri untuk maju dalam bidang profesi apa saja dimanapun mereka berada. Karena menurutnya kemajuan suatu daerah harus dimulai dengan kemajuan warganya sendiri.

“Jadi saya berharap kepada saudara semua dimanapun kalian menjalani kehidupan sosial, agar mampu mengembangkan dirinya untuk maju” harap Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga membeberkan seputar pembangunan sarana transportasi massal kereta api di Sulawesi Selatan. Dia menegaskan bahwa tidak lama lagi masyarakat Sulawesi Selatan akan menikmati jenis sarana transportasi baru, yaitu Kereta Api.

Dia mengakui kalau dirinya telah melakukan pertemuan dengan Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan pihak yang akan mengerjakan pembangunan sarana trasportasi kereta api itu. “Pada waktu yang lalu saya dan Pak Gubernur sudah melakukan pertemuan dengan pihak yang akan membangun alat transportasi kereta api, jadi dalam waktu dekat, Insya Allah kita akan menikmati jenis kendaraan komersil yang baru pertama kali di Sulsel yaitu Kereta Api, yang pembangunan tahap pertama poros Makassar Parepare, kemudian dilanjutkan pembangunannya ke Manado Sulawesi Utara,”beber Agus. (ris)

Comment