oleh

UNSIMAR Poso Rencana Tambah Empat Prodi

-News, Pendidikan-819 views
UNSIMAR Poso Rencana Tambah Empat Prodi
Toyip, SP, M.Si

berita-sulsel.com – Rencana pembukaan empat prodi baru sedang berproses. Keempat prodi itu yakni, S1 Agribisnis, Akuntansi, PGSD dan PAUD. Berkas pengurusan prodi baru telah dikirim ke Dikti serta pemaparan kesiapan membuka prodi itu telah dilakukan di kantor Kopertis IX Sulawesi akhi April 2015.

Hal ini disampaikan tim pembukaan Prodi baru Universitas Sintuwu Maroso (UNSIMAR) Poso, Toyip, SP, M.Si, Rabu, 8 Juni 2015 di kampusnya. Kata dia, pembukaan empat prodi baru telah di persiapkan secara matang syarat aministasi serta syarat fisik yang butuhkan.
“Sumber daya dosen telah disiapkan sesuai regulasi dan disiplin ilmu yang linear jenjang S1 dan S2,” tandas Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di Unsimar ini.

Selain sumber daya dosen yang memadai, sarana dan prasarana fisik juga sudah siap, termasuk ruang belajar, laboratorium praktek, perpustakaan dan sarana lainnya. “Pihak pengelola telah mempersiapkan secara lebih baik lagi,”tandas magister agronomi holtikltura PPs Institut Pertanian Bogor ini.

Kampus selama ini mengelola 8 prodi dengan status semuanya terakreditasi dari BAN-PT. “Prodi tersebut yakni; tehnik sipil, agroteknologi, produksi ternak, manajemen, administrasi negara, hukum, pendidikan biologi serta pendidikan bahasa Inggeris,” tegas pria kelahiran Tolisu, 25 Januari 1983.

Saat ini sedikitnya 103 dosen pengajar dengan jenjang pendidikan S2 dan S3 sesuai tuntutan dari regulasi UU Dosen dan Guru. Alumni dihasilkan mencapai sekitar 2.956 sarjana menyebar di seluruh pelosok Poso dan sekitarnya. “Para alumni itu ada bekerja di kantor pemerintah dan swasta,” ungkap mantan pegawai Dinas Pertanian Kaupaten Poso ini. (ft)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed