Berpikir Seperti Ini Membantu Anda Cepat Tidur

Pikirkan Ini Membantu Anda Cepat Tidur

Pikirkan Ini Membantu Anda Cepat Tidur

Pikirkan Ini Membantu Anda Cepat Tidur
Pikirkan Ini Membantu Anda Cepat Tidur

berita-sulsel.com – SEKARANG ini, gadget kesayangan Anda sering menjadi penghalang untuk tidur lebih cepat. Ketika Anda berhasil melepas gadget tersebut dari tangan Anda, Anda mungkin masih harus mengenyahkan pikiran tentang urusan atau rencana yang belum terselesaikan.

Namun demikian, benar-benar mengosongkan pikiran tidak selalu mudah dan membuat Anda tidur lebih cepat. Pikiran tertentu mungkin bisa menjadi cara yang lebih baik untuk membantu Anda lebih bersantai di tempat tidur.


Seperti dilansir dari Menshealth, Jumat (10/7/2015), berikut adalah tiga latihan mental sederhana yang dapat Anda lakukan untuk tidur lebih cepat, menurut penasihat kesehatan Menshelath, W. Christopher Winter, MD.

Biarkan pikiran mengalir

Bersantailah dan yakinkan diri bahwa tubuh Anda pada akhirnya akan terlelap dalam beberapa saat, kata Dr Winter. Alih-alih menghitung mundur atau memusatkan pikiran agar cepat tidur, nikmati apa yang masih terlintas di pikiran Anda hingga pikiran tersebut memudar dan membawa Anda ke alam tidur.

Lakukan permainan mental

Melakukan permainan mental mungkin juga bisa membantu Anda terlelap. Dr Winter menyarankan untuk memikirkan permainan yang sedikit rumit, tapi tidak membuat stres. Contohnya, bayangkan Anda melempar anak panah dan lihat apakah Anda dapat mencapai titik target sebanyak 30 kali.

“Memikirkan sesuatu yang berulang-ulang di kepala Anda dapat mengelabui otak Anda berpikir Anda benar-benar melakukannya,” kata Dr Winter. Jika Anda tidak mencapai 30 target, itu berarti Anda telah mencapai tujuan Anda yang sesungguhnya.

Mainkan imajinasi Anda

Tempat mana yang Anda sukai untuk melarikan diri? Pantai atau gunung? Dr Winter biasanya akan meminta pasien untuk menutup mata mereka dan mulai memikirkan tanah kosong. Kemudian menyuruh mereka merancang setiap detail dari liburan sempurna mereka di tempat tidur.

Mengisi pikiran Anda dengan sesuatu yang positif akan mengalihkan fokus Anda dari keinginan keras untuk tidur yang membuat Anda akan semakin stres. (ft)


Comment