UMI Gelar Halal Bi Halal

UMI Batasi Kuota Maba

UMI Batasi Kuota Maba

UMI Batasi Kuota Maba
UMI Batasi Kuota Maba

MAKASSAR, berita-sulsel.com – Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar halal bi halal di Auditorium Al Jibra, Rabu, 22 Juli 2015.

Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mengajak semua mahasiswa, dosen dan karyawan untuk terus menjaga hubungan silaturahmi, khususnya pasca ramadhan. “Mari kita saling memaafkan dan memperbaiki silaturahmi, jika ada aib saudara kita sebaiknya ditutup, karena itu merupakan ajaran dan pesan rasulullah,” jelasnya.


Kata dia, hingga saat ini pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan dalam lingkup UMI, pimpinan akan melakukan evaluasi kepada dosen dan karyawan, evaluasi ini akan dilakukan secara tertutup. Bagi yang berprestasi akan diberikan penghargaan, sedang yang malas akan diberikan sanksi.

“Saya mengharapkan kepada karyawan, dosen dan pimpinanan untuk dapat melaksanakan amanah dengan baik dan bertanggungjawab di unit masing-masing. Karena tidak mungkin dapat melaksanan kegiatan disetiap unit tanpa dukungan dari unit lain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus YW UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya mengatakan, pembenahan akan terus dilakukan dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas, termasuk pembenahan dosen dan laboratorium.

“Sudah waktunya juga meninjau program studi yang ada di UMI, jika ada prodi yang sudah kurang diminati oleh masyarakat, maka perlu dievaluasi bahlan kalau perlu ditutup,” paparnya.

Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI Prof Dr H Mansyur Ramly yang hadir memberikan hikmah halal bi halal menjelaskan, untuk mewujudkan manusia sejati harus memperhatikan dua hal, yaitu jujur dan ihlas. Kejujuran dan keihlasan ini sudah harga mati bagi civitas akademika UMI untuk ditegakkan dan dilaksanakan.

“Untuk memperoleh keberkahan dibutuhkan kemampuan membangun jamaah. Untuk penegakan syiar islam perlu dibangun komunikasi ysng baik dengan jamaah. Dan jadikan jamaah di UMI menjadi golongan yang bermanfaat bagi orang lain dan pandai bersukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah swt. Semoga kita semua ini menjadi golongan manusia sejati yang bermanfaat bagi orang lain dan senantiasa menegakkan syiar islam,” terangnya.


Comment