Banser GP Ansor Gelar Diklatsar di Palopo

oleh
Banser GP Ansor Gelar Diklatsar di Palopo
Ansor
Banser GP Ansor Gelar Diklatsar di Palopo
Ansor

berita-sulsel.com – Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Gerapakan Pemuda (GP) Ansor Sulsel menggelar Diklatsar IV di perantren datok Sulaiman Kota palopo 23-26 juli 2015.

Kegiatan dengan tema meneguhkan Islam Nusantara dan memperkokoh NKRI diikuti 150 peserta berasal dari Kota Palopo, Luwu, Lutra, Lutim, Enrekang, Sidrap, dan Soppeng ini buka Wakil wali kota Palopo , Ahmad Syarifuddin SE, M.Si yang juga Pimpinan Pusat gp Ansor.

Ahmad Syarifuddin mengapresiasi kegiatan Diklatsar Banser mempunyai tugas dan fungsi mengawal ajaran Islam Ahlusunnah Wal-Jama’ah dan menjaga keutuhan Negara. Tak hanya itu, Banser juga memenuhi kompetensi serta skill anggota.

“Saya sangat mengharapkan Banser menjadi solusi dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya, Kamis (23/7/2015).

Sementara itu, ketua Wilayah Gp Ansor Sulsel, H.M.Tonang mengungkapkan, Banser adalah badan semi otonom. “Pasukan Banser harus memiliki kepedulian kepada masyarakat dan bangsa dengan tetap berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan Ahlus Sunnah wal Jamaah,” paparnya. (hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *