Fantastik, Rehab Lapangan Merdeka Habiskan Rp800 Juta

oleh
Polres Bone Harus Bernyali Tuntaskan Kasus Mandek
uang-ilustrasi
Fantastik, Rehab Lapangan Merdeka Habiskan Rp800 Juta
uang-ilustrasi

SENGKANG, berita-sulsel.com – Renovasi Panggung Tribun Lapangan Merdeka (Lapmer) Sengkang, Kabupaten Wajo menelan anggaran yang cukup fantastis. Bangunan yang dianggarkan dalam dua tahap itu menghabiskan anggaran hingga Rp800 juta lebih.

Tahap pertama untuk pembagunan pondasi menelan anggaran sekira Rp190 juta. Sementara untuk tahap kedua yang dikerja tahun ini mencapai Rp633 juta lebih.

Banyak kalangan menilai, anggaran tersebut sangat tinggi dengan bangunan semacam Tribun Lapangan Merdeka saat ini.Pasalnya, bangunan hanya terdiri dari tiang beton sebanyak 20 tiang, pondasi setinggi sekira dua meter dan atap dari kerangka baja ringan.

Namun, anggaran yang dianggap tinggi itu dibantah Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) Kabupaten Wajo, Muh Nasir. Menurutnya, jumlah tersebut masih kurang karena anggaran Rp800 juta lebih itu belum termasuk plafon dan pagar pembatas.

“Masih butuh sekitar Rp500 juta. Anggaran saat ini belum cukup ada Plafon dan pagarnya,”kata Muh Nasir, Jumat (24/7/2015).

Muh Nasir mengatakan, jika anggaran pembagunan Tribun Lapangan Merdeka dinilai tinggi, pihak yang harus disalahkan itu konsultan perencanaan. Pasalnya, mereka yang menentukan rincian anggaran yang digunakan untuk membangun Tribun Lapmer.

“Jika dianggap besar yang harus disalahkan adalah konsultan perencanaannya,”tegas Muh Nasir. (ft)

Tinggalkan Balasan