John S Arie : Dosen Adalah Panggilan Nurani

John S Arie : Dosen Adalah Panggilan Nurani

John S Arie : Dosen Adalah Panggilan Nurani

John S Arie : Dosen Adalah Panggilan Nurani
John S Arie

berita-sulsel.com – Profesi dosen yang dijalani adalah memenuhi panggilan nurani untuk mengambil peran dalam proses mencerdaskan anak bangsa. Generasi baru yang cerdas, pintar dan berkarakter tentu akan memberi daya saing bangsa di masa akan datang.

Hal ini disampaikan dosen tetap Yayasan STMIK Dipanegara Makassar, John S. Arie, SH, MH di kampusnya, Jumat 24 Juli 2015.
Impian menjadi dosen kata John, telah menjadi cita-cita masa kecil ketika menjalani masa-masa sekolah SD di tanah leluhurnya Makale Tana Toraja.


“Dosen atau guru di masa lalu sangat menarik perhatian sehingga dalam benaknya, suatu saat nanti bisa juga berdiri di hadapan kelas membangi pengetahuan kepada peserta didik, “tandas magister hukum PPs-UNHAS ini.
Daya tarik profesi dosen ungkap sarjana hukum UKIP Makassar ini, senantiasa dituntut menyajikan pengetahuan dan informasi terbaru dan aktual. “Transper pengetahuan kepada mahasiswa akan lebih mudah jika pengetahuan itu aktual dan mengikuti perkembangan dan pertumbuhan dari masyarakat,”tegas DTY di kampusnya sejak 2006 ini.

John kini disibukkan dengan perampungan studi S3 Sosiologi Hukum di PPs-UNM. Waktunya kini lebih terfokus pada proses penyelesaian studi doktoral. “Kembali jadi mahasiwa S3 menurut mahasiswa angkatan 2010 ini, butuhkan konsentrasi dan fokus studi sambil dibarengi dengan kesabaran, ketabahan dan menjalani apa adanya,”tandas john yang juga mengajar di beberapa kampus PTS di Makassar ini. (ft)


Comment