UMI – USM Kembangkan Ilmu Kedokteran

UMI Gagas Pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri PT Hukum

UMI Gagas Pembentukan Lembaga Akreditasi Mandiri PT Hukum

UMI - USM Kembangkan Ilmu Kedokteran
UMI – USM Kembangkan Ilmu Kedokteran

berita-sulsel.com – Universitas Semarang (USM) melakukan penandatangan nota kesepakatan kerjasama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dalam bidang kedokteran, Mou ini dilaksanakan di ruang senat UMI, Kamis, 30 Juli 2015.

Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, UMI telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai institusi baik itu di dalam maupun di luar negeri. UMI saat ini memiliki 13 fakultas dengan 54 program studi.


“Kami berharap dengan adanya penandatanganan ini akan memberikan peluang untuk mengembangkan institusi masing-masing dan memberikan manfaat untuk kedua belah pihak ke depan,” ujarnya.

Rektor USM Prof. Dr. H. Pahlawansjah Harahap, SE, ME mengucapkan terima kasih telah bersedia mengundang dan begitu mendukung kedatangan rombongan USM. USM ini didirikan oleh Yayasan Alumni Undip yang peduli dengan kecerdasan anak bangsa utamanya mereka yang kurang mampu dalam hal keuangan tapi memiliki kemampuan intelektual. Fasilitas disiapkan dengan baik sehingga dapat bersaing dengan universitas besar dengan tidak mengabaikan kualitas namun tetap murah.

“Tujuan kami yakni mau belajar banyak dengan UMI terutama dalam bidang kedokteran, ternyata minimal 16 dosen dengan kualifikasi profesor dan doktor baru bisa membuka Fakultas Kedokteran. Insya Allah dengan kerjasama ini apa yang dicita-citakan dengan yayasan bisa berlanjut,” ungkapnya.

USM sendiri berada di bawah naungan Yayasan Alumni Undip yang memiliki 6 fakultas, 34 prodi, dengan 14 ribu student body dan memiliki dosen sebanyak 254 dosen dengan kualifikasi dosen 6 profesor.

Sebelum melakukan penandatangan nota kesepakatan kerjasama, utusan dari Universitas Semarang (USM) mengunjungi Rumah Sakit Ibnu Sina YW-UMI dan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU; Rombongan USM diantaranya; rektor USM Prof. Dr. H. Pahlawansjah Harahap, SE, ME dan Wakil Rektor II Andy Kridasusila, SE, MM, sedangkan dari UMI ada wakil rektor bidang perencanaan dan kerjasama Prof.Dr.H. Ma’ruf Hafidz, S.H.,MH, Wakil rektor bidang kemahasiswaan Prof.Dr.Achmad Gani, SE.,M.Si, direktur PPs UMI, direktur Ponpes Darul Mukhlishin UMI Padang Lampe, para dekan dan kepala unit serta ketua lembaga dalam lingkup UMI serta wakil dekan 1 bidang akademik Fakuktas Kedokteran UMI. (ft)


Comment