Penemuan Bayi di Teras Masjid Gegerkan Warga Soppeng

Penemuan Bayi di Teras Masjid Gegerkan Warga Soppeng
Penemuan Bayi di Teras Masjid Gegerkan Warga Soppeng

SOPPENG, berita-sulsel.com  – Biadab dan tidak berperikemanusiaan, kalimat yang pantas untuk menggambarkan tindakan pelaku yang tega membuang bayi berjenis kelamin laki-laki di teras Masjid Nurul Amin Akkampeng, Desa Maccile, Kecamatan Lalabata, Soppeng, Sabtu (1/8/2015) pukul 05.30 Wita.

Bayi yang ditemukan di bungkus dengan dua buah sarung warna biru ditemukan oleh Ruslan (35). Ruslan yang biasa disapa Sellang, kemudian menyampaikan hal tersebut kepada warga. Kejadian tersebut membuat warga gempar dan menjadi perhatian.


Kepala Dusun Dusun Akkampeng, Ajikawati (50) kemudian menyelamatkan bayi tersebut untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

“Bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Ajappange, Watansoppeng untuk mendapatkan perawatan dan tindakan medis. Kondisi bayi dalam keadaan sehat, dan tali pusar masih melekat yang diikat dengan menggunakan kain warna putih,” ujarnya.

Kasat Reskrm Polres Soppeng, Amrin yang dikonfirmasi mengatakan, bayi ditemukan diteras masjid tersebut berumur 3 hari. Hingga saat ini pihkanya belum diketahui siapa yang membuang bayinya di teras masjid tersebut. “Pelaku dan orang tua bayi masih dalam lidik Anggota Sat Reskrim Polres Soppeng,” ungkapnya. (fth)

Comment