369 PTS se-Sulawesi Kumpul di Makassar

369 PTS se-Sulawesi Kumpul di Makassar

369 PTS se-Sulawesi Kumpul di Makassar

369 PTS se-Sulawesi Kumpul di Makassar
Hawignyo

BERITA-SULSEL.COM – Sebanyak 369 pimpan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Sulawesi akan berkumpul di Makassar, Kamis-Jumat, 20-21 Agustus 2015 di Makassar, guna menghadiri Rapat Kerja Wilayah Kopertis IX Sulawesi tahun 2015.

Rencana Rakerwil  akan dibuka Menteri Ristek dan Dikti, Muhammad Nasir bertempat di Hotel Grand and Convention Centre. Demikian ditegaskan Sekretaris Pelaksana Kopertis IX Sulawesi, Dr.Hawignyo, MM di Growth Centre Kopertis IX, Senin 17 Agustus 2015.


Dijelaskan, pimpinan PTS di seluruh wilayah Sulsel diharap hadir guna mendengarkan pemaparan dan materi akan dibawakan Menteristek dan Dikti, Muhammad Nasir, Kordinator Kopertis IX Sulawesi, Dirjen Kelembagaan dan Iptek Dikti membahas soal pengelolaan pedidikan tinggi yang taat azas;  Dirjen Inovasi Kemnristek Dikti bahas arti penting penelitian dalam dunia pendidikan tinggi  serta Kordinator Kopertis Wilayah IV Bandung tentang best practice pengelolaan PTS.

“Selama rapat-rapat komisi sejumlah masalah krusial akan menjadi pembahasan peserta rakerwil termasuk di antaranya; pengusulan jabatan fungsional dosen bagi PTS berkonflik dan bermasalah, penerbitan buku ajar, jurnal bagi Guru Besar, dosen pembimbing dan penguji yang tidak memiliki jabatan fungsional dan linearitas bidang ilmu,” tegas doktor pendidikan PPs Universitas Negeri Jakarta ini.

Selain itu akan dibahas pula soal, penyelenggaraa kelas jauh dan kelas dipadatkan, sistem prosedur pengangkatan pimpinan PTS, statute PTS, peningkatan publikasi di PTS. PTS sehat dan tidak sehat, konflik inernal yayasan dan PTS, penerimaan mahasiswa baru tanpa izin dan masih banyak masalah krusial lainnya. (ft)

Comment