Pilkada Lutra : PINTAR Janjikan Pemerintahan Religius dan Taat Hukum

saat-mendaftar_20150728_145553MASAMBA, BERITA-SULSEL.COM – Jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Luwu Utara, pasangan calon nomor urut 1 Indah Putri Indriani dan Muhammad Thahar Rum (PINTAR) ingin mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan bersih (clean governance) dan berkarakter religius serta taat hukum. Menurut Indah, salah satu yang ingin dicapainya adalah pemerintahan yang transparansi dan bebas korupsi serta diterima seluruh lapisan masyarakat. “Kita ingin wujudkan penyelenggaran pemerintahan berkarakter religius dan menjunjung supremasi hukum. Tentu pelaksanaannya secara demokratis, partisipasi, responsif, berkeadilan, efesien dan akuntabilitas,” kata Indah Putri. Selain itu, kandidat bupati bertagline PINTAR ini mengatakan, Pemkab Lutra lima tahun ke depan harus bisa jalin kemitraan pembangunan dan keterpaduan dengan Pemprov, pusat dan swasta. Selain itu, harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) demi menjamin kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah yang lebih baik. “Sasarannya jelas, yaitu pembenahan struktrur hukum dan meningkatnya budaya sadar hukum serta penegakkan hukum secara adil, konsekuen yang berpihak pada masyarakat. Tak luput profesionalisme aparatur, peran kelembagaan daerah dan tata organisasi pemerintah daerah harus ditingkatkan. Juga yang perlu ditingkatkan kualitas sistem birokrasi yang demokratis,” ujarnya. Sementara itu, dukungan para tokoh di Tana Luwu terhadap pasangan Indah-Thahar terus berdatangan setelah mendapat dukungan dari mantan bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, kali ini Ketua Demokrat Luwu, Syukur Bijak menyatakan terjun langsung memenangkan pasangan kandidat PINTAR usungan koalisi partai Demokrat, Nasdem, PDIP, dan Gerindra, belum lama ini. “Pastilah itu, kita tetap berupaya menjaga peluang kemenangan dari pasangan PINTAR. Untuk itu, saya selalu mendatangi keluarga yang bermukim di Luwu Utara, bersama para kader Demokrat di Lutra untuk bersatu mendukung dan memenangkan Indah-Thahar pada 9 Desember mendatang,” kata Syukur Bijak yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Luwu ini.

saat-mendaftar_20150728_145553MASAMBA, BERITA-SULSEL.COM – Jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Luwu Utara, pasangan calon nomor urut 1 Indah Putri Indriani dan Muhammad Thahar Rum (PINTAR) ingin mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan bersih (clean governance) dan berkarakter religius serta taat hukum.

Menurut Indah, salah satu yang ingin dicapainya adalah pemerintahan yang transparansi dan bebas korupsi serta diterima seluruh lapisan masyarakat.


“Kita ingin wujudkan penyelenggaran pemerintahan berkarakter religius dan menjunjung supremasi hukum. Tentu pelaksanaannya secara demokratis, partisipasi, responsif, berkeadilan, efesien dan akuntabilitas,” kata Indah Putri.

Selain itu, kandidat bupati bertagline PINTAR ini mengatakan, Pemkab Lutra lima tahun ke depan harus bisa jalin kemitraan pembangunan dan keterpaduan dengan Pemprov, pusat dan swasta.

Selain itu, harus bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) demi menjamin kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah yang lebih baik.

“Sasarannya jelas, yaitu pembenahan struktrur hukum dan meningkatnya budaya sadar hukum serta penegakkan hukum secara adil, konsekuen yang berpihak pada masyarakat. Tak luput profesionalisme aparatur, peran kelembagaan daerah dan tata organisasi pemerintah daerah harus ditingkatkan. Juga yang perlu ditingkatkan kualitas sistem birokrasi yang demokratis,” ujarnya.

Sementara itu, dukungan para tokoh di Tana Luwu terhadap pasangan Indah-Thahar terus berdatangan setelah mendapat dukungan dari mantan bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, kali ini Ketua Demokrat Luwu, Syukur Bijak menyatakan terjun langsung memenangkan pasangan kandidat PINTAR usungan koalisi partai Demokrat, Nasdem, PDIP, dan Gerindra, belum lama ini.

“Pastilah itu, kita tetap berupaya menjaga peluang kemenangan dari pasangan PINTAR. Untuk itu, saya selalu mendatangi keluarga yang bermukim di Luwu Utara, bersama para kader Demokrat di Lutra untuk bersatu mendukung dan memenangkan Indah-Thahar pada 9 Desember mendatang,” kata Syukur Bijak yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Luwu ini.

Comment