oleh

Soal Pertanian, LHD-AZAS Ahlinya

Soal Pertanian, LHD-AZAS Ahlinya
LHD-AZAS

BERITA-SULSEL.COM – Kabupaten Soppeng merupakan salah satu Kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki luas wilayah 1.359,44 km2 dan berpenduduk sebanyak kurang lebih 2 jiwa lebih.

Kabupaten ini terletak pada depresiasi sungai Walanae yang terdiri dari daratan dan perbukitan dengan luas daratan ± 700 km2 serta berada pada ketinggian rata-rata antara 100-200 m di atas permukaan laut.

Baca Juga : Terpilih, Ini Program LHD-AZAS Untuk Majukan Parawisata Soppeng

Luas daerah perbukitan Soppeng kurang lebih 800 km2 dan berada pada ketinggian rata-rata 200 m di atas permukaan laut. Ibukota Kabupaten Soppeng adalah kota Watansoppeng yang berada pada ketinggian 120 m di atas permukaan laut.

Kabupaten Soppeng tidak memiliki wilayah pantai. Wilayah perairan hanya sebagian dari Danau Tempe. Gunung-gunung yang ada di wilayah ini cukupp tinggi dengan tanah yang subur. Tak hanya itu, mayoritas penduduknya juga adalah petani. Sehingg, daerah ini membutuhkan sosok pemimpin yang ahli dibidang pertanian.

Baca juga : LHD Figur Petarung Yang Berpengalaman

“Kabupaten Soppeng memutuhkan ahli pertanian dan ahli pemerintahan, bukan politisi. Hal itu hanya dimiliki pasangan Lutfi Halide – Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-AZAS),” jelas Djusman AR, Jubir pasangan Cabup Soppeng, Lutfi Halide – Andi Sulkarnain Soetomo, Rabu (30/9/2015).

Kata dia, jika LHD – AZAS mendapatkan amanah masyarakat, ekonomi masyarakat Kabupaten Soppeng akan meningkat, khususnya disektor pertanian. “Soppeng terkenal dengan pertanianya, untuk itu, hanya orang yang paham pertanian yang mampu membawa Soppeng lebih baik lagi,” jelasnya.

Lutfi Halide merupakan mantan Kadis Pertanian Sulsel dan pasangannya, Andi Sulkarnain Soetomo merupakan mantan Staf Ahli Bupati Soppeng. (ft)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed