Pemain Bola Ini Cetak 5 Gol Dalam Waktu 9 Menit

Pemain Ini Cetak 5 Gol Dalam Waktu 9 Menit

Pemain Ini Cetak 5 Gol Dalam Waktu 9 Menit

Pemain Ini Cetak 5 Gol Dalam Waktu 9 Menit
Robert Lewandowski (foto usatoday)

BERITA-SULSEL.COM – Robert Lewandowski mencetak 10 gol bersama Bayern Munchen dalam tiga pertandingan terakhir, bahkan Ujung tombak Timnas Polandia  mampu mencetak lima gol hanya dalam waktu 9 menit ketika Bayern Munchen menang dengan skor telak 5-1 atas runner up Bundesliga musim lalu Wolfsburg.

Masih di ajang Bundesliga, dia mencetak dua gol saat timnya menggulung Darmstadt 98 dengan skor 3-0, dan juga membuat hattrick saat Munchen menghajar Dinamo Zagreb 5-0 di Liga Champions Eropa.


Skotlandia akan bertemu dengan Polandia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 pada pekan depan di mana setiap grup akan berebut dua tiket langsung ke putaran final di Prancis pada 10 Juni-10 Juli tahun depan.

Berikut cuplikan pertandingannya..

https://www.youtube.com/watch?v=tpI6SLviIAQ&spfreload=10

Lewandowski telah mengontribusi 10 gol hanya dalam delapan pertandingan babak kualifikasi Euro 2016 dan kini menjadi top skor. Yang lebih hebat lagi, tidak satu pun dari 10 gol itu yang berasal dari titik penalti.

Meskipun demikian, Lewandowski gagal menjebol gawang Skotlandia ketika pada pertemuan pertama di Warsawa kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2 di mana Lewandowski gagal mencetak gol. Itulah yang dikatakan Strachan sebagai bukti bahwa Lewandowski sebenarnya bisa dihentikan.

Polandia dan Skotlandia bergabung dalam Grup D babak kualifikasi Euro 2016. Polandia kini menempati peringkat kedua dengan nilai 17 atau 2 angka di belakang di belakang pemuncak klasemen sementara Jerman. Sedangkan Skotlandia ada di posisi keempat dengan nilai 11.

Skotlandia akan menjamu Polandia dalam matchday kesembilan yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (9/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Berikut Jalan Pertandingannya 

Babak Pertama

Bayern Munich mengawali laga dengan dominasi pengusaan bola. Umpan-umpan pendek mewarnai lini tengah mereka, sementara Jerome Boateng dan David Alaba sama-sama mencari peluang untuk maju ke depan.

Meskipun begitu, Bayern kesulitan menembus pertahanan Wolfsburg. Mereka baru bisa mencatatkan peluang di menit 17 ketika Thomas Muller menguasai umpan Mario Gotze di kotak penalti. Adapun tendangan sang penyerang masih melebar.

Wolfsburg justru memberikan kejutan pada tim tuan rumah dalam kondisi tertekan. Lewat serangan balik, mereka berhasil memecahkan kebuntuan di menit 26. Daniel Caligiuri menjadi pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Winger itu menguasai umpan lambung Julian Draxler dan berlari masuk ke dalam kotak penalti. Lewat sudut sempit, Caligiur melepaskan tendangan keras ke tiang dekat Manuel Neuer dan bola berhasil menggetarkan jala Bayern.

Jelang jeda, Neuer melakukan kesalahan fatal ketika menyapu bola. Ia keluar dari sarang untuk menghentikan ancaman, tetapi bola sapuannya malah mengarah pada Josuha Guilavoigui. Beruntung, sepakan jarak jauh sang gelandang membentur mistar saja.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Pep Guardiola melakukan dua pergantian pemain. Thiago Alcantara dan Juan Bernat keluar, sementara Robert Lewandowski dan Javi Martinez turun ke lapangan.

Tak disangka, pergantian ini langsung berbuah manis bagi Bayern. Enam menit setelah masuk lapangan, Lewandowski langsung menyamakan kedudukan dan hanya dalam 9 menit, sang penyerang sudah menciptakan lima gol untuk Bayern!

Gol pertama tercipta setelah sang penyerang menutup kerja sama cantik antara Douglas Costa dengan Muller. Dante coba menutup ruang tembak Lewandowski, tetapi bola tetap berhasil mengoyak gawang Diego Benaglio.

Semenit kemudian, ia berhasil menguasai umpan terobosan Costa dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Benaglio kembali gagal menghentikannya. Selanjutnya sang penyerang kembali berpesta. Ia melepaskan dua tembakan yang digagalkan oleh mistar dan Benaglio, tetapi berhasil mencetak gol ketiganya lewat percobaan ketiga.

Lewandowski kembali berhasil mengeksploitasi pertahanan Wolfsburg.Di menit 58, ia menyambung umpan silang Costa dengan sentuhan dingin ke sudut gawang Benaglio. Semenit berselang, ia mencetak gol kelimanya dalam pertandingan ini setelah menyambut terobosan dari Gotze.

Wolfsburg tak berdaya di hadapan Lewandowski dan hingga bubaran, skor 5-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

Bayern (4-3-3) : Neuer; Bernat, Alaba, Boateng, Lahm; Vidal, Alonso, Thiago; Gotze, Muller, Costa.

Wolfsburg (4-2-3-1) : Benaglio; Rodriguez, Dante, Naldo, Trasch; Gustavo, Guilavogui; Kruse, Draxler, Caligiuri; Dost.

Comment